Angkasa Pura II Luncurkan Tourism Activity Center di Bandara Soekarno-Hatta dan Minangkabau

  • Oleh : Naomy

Selasa, 13/Des/2022 21:30 WIB
TAC di Banndara Angkasa Pura II TAC di Banndara Angkasa Pura II


JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura II meluncurkan Tourism Activity Center (TAC) di Bandara Soekarno-Hatta (Banten) dan Bandara Minangkabau (Padang)  Selasa (13/12/2022). 

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyampaikan, TAC diposisikan sebagai pusat layanan informasi dan promosi pariwisata, aktivasi kegiatan pariwisata, pusat edukasi budaya Indonesia, serta sarana pemasaran produk UMKM dan kerajinan dari seluruh provinsi. 

Baca Juga:
Digital Talent, Penopang Strategi Transformasi Digital Tingkat Nasional

“Sebelumnya di Bandara Soekarno-Hatta sudah terdapat Tourism Information Center sebagai pusat informasi pariwisata, dan pada hari ini kami meningkatkan layanan bagi wisatawan dengan meluncurkan Tourism Activity Center di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Minangkabau yang memiliki peran lebih lengkap," ungkap Awaluddin.

Yakni selain sebagai pusat informasi juga sebagai pusat edukasi budaya Indonesia dan sarana promosi pariwisata, produk UMKM serta kerajinan dari seluruh provinsi.

Baca Juga:
Jelang Angleb, Bandara Supadio Pontianak Memastikan Pelayanan Prima

Bandara adalah pintu gerbang suatu negara atau suatu daerah, sehingga menjadi lokasi yang tepat sebagai etalase pariwisata Indonesia. 

"AP II ingin menyambut wisatawan di bandara dengan layanan terbaik salah satunya melalui Tourism Activity Center,” ujarnya.

Baca Juga:
Tahun 2024, Bandara SMB II Palembang Target Layani 2,7 Juta Penumpang

Awaluddin menambahkan, TAC difungsikan juga sebagai wadah untuk mendorong komunitas  untuk mengembangkan kreativitas, berkolaborasi serta berkarya, dengan tujuan pelestarian budaya dan menumbuhkan pariwisata Indonesia. 

TAC akan memiliki berbagai kegiatan aktivasi untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, di antaranya melalui Parade Budaya yang mempertunjukkan pakaian adat, alat musik tradisional dan kesenian khas daerah dari seluruh provinsi di Indonesia. 

“Melalui berbagai kegiatan aktivasi, kami menargetkan Tourism Activity Center di bandara AP II nantinya juga dapat menjadi suatu destinasi baru bagi masyarakat untuk melihat pertunjukkan seni dan budaya Indonesia," tuturnya.

Lada tahap awal TAC diluncurkan di dua bandara yakni Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Minangkabau, dan nantinya diluncurkan di bandara-bandara AP II lainnya.

TAC di Bandara Soekarno-Hatta terletak di area check-in keberangkatan Terminal 3, sementara di Bandara Minangkabau terletak di area keberangkatan. (omy)