Rooftop Stasiun BNI City Jadi Tempat Gelar Konser

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 14/Des/2022 17:16 WIB
Suasana Stasiun BNI City terpantau tidak adanya penumpukan meski telah melayani perjalana KRL, Selasa (2/8/2022).(kompas.com/REZA AGUSTIAN ) Suasana Stasiun BNI City terpantau tidak adanya penumpukan meski telah melayani perjalana KRL, Selasa (2/8/2022).(kompas.com/REZA AGUSTIAN )

JAKARTA (Beritatrans.com) - PT Kereta Api Pariwisata atau KAI Wisata akan memanfaatkan rooftop Stasiun BNI City sebagai tempat menggelar konser.

Business Development Manager KAI Wisata Otnial Pamiarso mengatakan hal ini dalam konferensi pers KAI Wisata 2023 di Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga:
KAI Wisata Layani 45.813 Pelanggan Selama Libur Panjang Mudik Lebaran 2024

"Stasiun BNI City itu sekarang bisa dimanfaatkan untuk acara-acara kreativitas seperti itu," jelas Otnial.

Sehingga, keberadaan stasiun tersebut tidak hanya sebagai stasiun turun-naik penumpang, tetapi juga untuk konser.

Baca Juga:
Edisi Spesial, KAI Wisata Hadirkan Luxury Lounge dengan Makanan Khas Lebaran, dan Wahana Baru di Heritage Lawang Sewu

Sehingga, ke depannya, stasiun akan menjadi lifestyle (gaya hidup) untuk memberikan warna baru venue destination (tujuan acara) masyarakat beraktivitas.

Salah satunya konser Bebi Romeo Road to 30 Tahun karir yang menjadi konser pertama di rooftop Stasiun BNI City pada 16 Desember 2022. 

Baca Juga:
KAI Wisata Hadikan Diskon Ramadan 15% untuk Layanan Ini, Mudik Makin Ceria!

Adapun pada tahun depan, KAI Wisata akan menggelar roadshow KAI Wisata Expo 2023 di tiga kota besar di Indonesia yakni, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

Otnial menjelaskan alasan mengapa ketiga kota tersebut dipilih sebagai lokasi roadshow KAI Wisata Expo 2023 KAI Wisata.

Berdasarkan pengalaman dan beberapa kali perusahaan menggelar acara, masyarakat yang berada di daerah tengah dan timur ingin bergabung ketika melihat kesuksesan pameran di Jakarta.

Beberapa aktivitas yang ditampilkan di KAI Wisata Expo di antaranya Pakapo berupa pawai yang dilakukan untuk mempromosikan acara KAI Wisata Expo.

Selanjutnya, Exhibition-Travel Fair, berupa pameran travel fair yang menjual tiket murah kereta api ke beberapa daerah di Indonesia dan tiket internasional.

Lalu, ada guest star sebagai salah satu daya tarik dari acara KAI Wisata Expo untuk menarik pengunjung hadir ke dalam acara tersebut.

Kemudian, ada kuliner dari beberapa daerah di Indonesia untuk menambahkan kemeriahan acara pameran.

Tak lupa ada talkshow yang diisi oleh peserta pameran juga influencer traveling di Indonesia, competition berupa lomba mewarnai anak dan diorama kereta api.

Sementara itu ada doorprize yang bisa didapatkan oleh pengunjung yang hadir di acara ini dengan berbagai hadiah menarik yang akan diberikan, serta best booth yang diperuntukkan bagi peserta pemeran..    (ny/Sumber:Kompas.com)