Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Salurkan Bantuan Peningkatan Kapasitas Produksi UMKM

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 16/Des/2022 16:37 WIB
foto:istimewa/pelindoregional2sundakelapa foto:istimewa/pelindoregional2sundakelapa

 

Baca Juga:
SPSL Jaga Keberlanjutan Lingkungan dan Berdayakan Masyarakat Lewat Program Teman Nelayan

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebagai wujud nyata program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam bidang UMKM PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa melalui Program Peningkatan Kapasitas UMKM, memberikan bantuan peningkatan produksi kepada 2 UMKM kuliner di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa.

Bertempat di Kantor Sekretariat Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Ancol, penyerahan secara simbolis bantuan peningkatan kapasitas UMKM diberikan langsung oleh Deputi General Manager Keuangan dan SDM Arif Mustangin kepada 2 UMKM yang memproduksi kuliner dan disaksikan langsung oleh Ketua Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Ancol Muhammad Nur, Kamis (15/12/2022)

Baca Juga:
Sambut Bulan K-3 Nasional, IPC TPK Gelar Donor Darah

Dalam sambutannya Deputi General Manager Keuangan dan SDM menyampaikan bahwa, “Sejalan dengan Program Prioritas TJSL yang telah ditetapkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) salah satunya adalah UMKM. Diharapkan program peningkatan kapasitas UMKM bagi warga di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa dapat meningkatkan produksi kuliner dan pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian. Adapun tujuan akhir dari pemberian bantuan peningkatan kapasitas UMKM adalah peningkatan ekonomi di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa dan UMKM dapat semakin berkembang,".

Dalam kesempatan ini Ketua Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Ancol Muhammad Nur menyampaikan terima kasih kepada Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa atas bantuan yang diberikan berupa peralatan yang dibutuhkan dalam meningkatkan produksi UMKM di sekitar RW 8 Kelurahan Ancol, dan berharap kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian bagi warga terus berlanjut.

Baca Juga:
SPMT Dorong Pembangunan Berkelanjutan Melalui TJSL

Pelindo regional 2 Sunda Kelapa akan terus berkomitmen untuk melaksanakan program-program sosial yang berkelanjutan sehingga akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang lebih luas.(ahmad)