Cerita Sophia Latjuba Phobia Saat Naik Pesawat, Selalu Minum Obat Penenang

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 22/Des/2022 08:03 WIB
Sophia Latjuba. (Instagram) Sophia Latjuba. (Instagram)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sophia Latjuba mengaku selalu takut saat naik pesawat. Dia bahkan harus minum obat penenang sebelum pesawat lepas landas.

"Jadi sebelum take off minum obat penenang, bukan obat tidur. Jadi bisa bikin agak calm," kata Sophia Latjuba dalam kanal YouTube Ngobrol Asix.

Mantan kekasih Ariel Noah itu mengaku phobia naik pesawat setelah memiliki anak. Sejak itu pula, menurut dia, sudah sepuluh tahun tidak keluar Pulau Jawa karena takut naik pesawat.

"Aku ada kali 10 tahun enggak keluar dari pulau Jawa karena takut naik pesawat, phobia. Mungkin karena tiba-tiba punya anak terus naik pesawat itu, trus kalau ada apa-apa ninggalin anak, itu sejak Eva kecil, sebelumnya enggak," beber dia.

Meski demikian, Sophia tidak pernah memeriksakan kondisinya ke psikiater. Dia justru bersyukur dengan keadaan tersebut.

"Mungkin Tuhan bikin ada hikmahnya, kalau aku enggak takut naik pesawat aku udah enggak di Jakarta. Aku sudah keliling dunia, saya suka traveling," imbuh Sophia Latjuba.

Diketahui, penampilan Sophia seperti tak pernah berubah bahkan sering dijuluki awet muda.  

Di usia yang sudah 52 tahun, artis yang memulai debut akting di tahun 1987 ini masih memiliki tubuh yang langsing dan kulit kencang. Dengan kepercayaan diri yang cukup besar, unggahan foto ibu dua anak itu sering kali menuai pujian

Seperti saat Sophia mengunggah foto di instagram dengan memperlihatkan perutnya yang rata. Ibu dari Eva Celia tampil percaya diri mengenakan rok coklat dengan belahan tinggi dan crop top dengan warna senada.

Dengan mengenakan makeup natural dan rambut panjang yang dibiarkan terurai, Sophia terlihat sangat cantik.

"Bahkan setelah 35 tahun berkecimpung dalam bisnis (hiburan) ini; modeling, menyanyi, akting dan yang lainnya, itu tidak akan terasa kuno dan proses belajar terus ada," kata Sophia Latjuba dalam unggahannya.

Foto ini berhasil disukai lebih dari 37 ribu pengguna instagram dan ramai komentar netizen.

"gak masuk akal," kata akun rudee_e.

"Mba sophia ga pernah makan gorengan sama mie kali ya," sahut akun aliyas_yayass.

"Pusing liatnya," tulis akun vegasagi.

Sebelumnya, Sophia Latjuba mendapat kejutan dari keluarga daat berulang tahun ke-52 pada 8 Agustus 2022.

Kejutan itu diberikan saat Sophia tengah tertidur pulas di kamar. Tiba-tiba putrinya, Eva Celia, dan kerabatnya datang ke kamar Sophia dengan membawa kue dan lilin yang sudah menyala.

Mendapat kejutan itu, mantan kekasih Ariel Noah tersebut langsung terbangun dan memanjatkan doa sebelum meniup lilin.

"Make a wish apa ya, apa ya," ucap Sophia Latjuba sambil memejamkan mata kemudian meniup lilin.

Sophia sangat bersyukur keluarganya begitu sangat perhatian di hari ulang tahunnya ini.

"Bersyukur untuk keluarga kecilku yang konyol dan tradisi tengah malam tahunan kami. Diadakan, didukung, dan pasti tidak sendirian. Terima kasih!" ungkapnya.

Video ini mengundang beragam komentar netizen. Tidak sedikit yang salah fokus melihat wajah Sophia yang glowing.

"Bangun tdr aja cakep banget dia @nonov.lim mukanya glowing," kata akun sherenodl.

"Ampyunnnnn canteknya ga abes² HAPPY BIRTHDAY ka Sophia latjuba," sahut akun dianaskincare789.

"Woowww ini ultah kepala tiga yahh...cantikk bangettt baru bngun tdr juga.apalah akuu yg pakek daster kembang2 lusuh klo lagi tiduurr," tulis akun ceritadinidisini.

Sophia Latjuba salah satu artis yang masih terlihat sangat muda padahal usianya sudah 52 tahun. Bentuk body goals yang dimiliki ibu Eva Celia diketahui tidak didapat secara cuma-cuma.

Perlu menjalani pola hidup yang sehat dan rutin berolahraga. Sophia juga menerapkan pola makan dengan menjadi vegetarian.

Tak heran jika ia memiliki bentuk tubuh yang bagus diusia yang sudah tidak muda lagi.

Mantan kekasih Ariel Noah ini juga tak segan memperlihatkan olahraga yang ia lakoni selama ini, seperti salah satunya yoga.

Kegiatan yoga yang dilakukan Sophia jadi sorotan netizen seperti yang diunggah akun @lambegosiip. Dengan mengenakan busana olahraga terlihat jelas perut yang rata dan paha yang kecil.

Postingan ini mengundang beragam reaksi netizen. Ada yang menyebut Sophia seperti Vampir karena tidak tua-tua.

"Percayalah dia begitu gak mudah , pasti jaga makanan dll, klo gue mana bisa tahan gak makan mie ayam bakso nasi padang dll," kata akun zivanachantikasy.

"Selain banyak uang dia juga nerapin gaya hidup sehat, olahraga nggak pernah ketinggalan,pola makan di jaga..itu nggak gampang wahai para pecinta gorengan," ujar akun caturaryani.

"Lebih muda dari anaknya klo di liat," kata akun nurdinanurdi.

"Vampireee..gak tua tua," kata akun gunawanalin.

Sophia Latjuba untuk pertama kali dalam hidupnya resmi menjadi seorang ibu mertua. Status baru didapat artis blateran ikut setelah putri pertamanya, Eva Celia melepas masa lajang dengan menikahi Demas Narawangsa pada Jumat, 3 Juni 2022.

Menjadi pendamping di momen penting untuk sang putri, Sophia tampil dengan pilihan busana yang membuatnya terlihat anggun.

Mantan istri musisi Jazz Indra Lesmana ini memiliki busana berupa blazer yang senada dengan gaun silver yang dikenakan di bagian dalamnya.

Penampilan wanita berusia 51 tahun semakin sempurna dengan makeup dan model rambut diikat ke belakang yang sesuai dengan wajahnya.

Yang cukup membuat banyak publik terpesona adalah bentuk tubuh Sophia tetap terjaga. Artis bernama lengkap Sophia Inggriani Latjuba masih terlihat langsing di usia yang sudah menginjak setengah abad.

Sontak penampilan Sophia Latjuba diunggahan akun @folkative langsung ramai dikomentari warganet. Menurut mereka penampilan Sophia sangat cantik dan menawan.

"Salfok sama nyokapnya ga boong," tulis akun @ndoskidos.

"Malah salfok sm emaknya. Body goals bgt," tulis akun @heinikeenn.

"nyokapnya cakep bgt aa," tulis akun @nadine.shahab.

"sophia latjuba perempuan tercantik sepanjang masa," tulis akun @apeeesiihh.

"GILAA CANTIK BANGET DAH ITU SOPHIA???," tulis akun @rakaprimadi.

(fhm/sumber:dream)