Pastikan Situasi Kondusif di Malam Natal, Polres Metro Bekasi Kota Siapkan Tim Khusus Pengamanan Gereja

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 24/Des/2022 15:24 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan monitoring dan pengecekan kesiapan pelaksanaan ibadah malam natal di gereja - gereja di Kota Bekasi dan kesiapan Pos Pam  Nataru Ops Lilin Jaya 2022, Sabtu (24/12/2022) pagi. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan monitoring dan pengecekan kesiapan pelaksanaan ibadah malam natal di gereja - gereja di Kota Bekasi dan kesiapan Pos Pam Nataru Ops Lilin Jaya 2022, Sabtu (24/12/2022) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Malam ibadah Natal akan mulai pada malam ini, dalam rangka menunjang kelancaran dan kenyamanan dalam penyelenggaraan peribadatan di gereja, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan monitoring dan pengecekan kesiapan pelaksanaan ibadah malam natal di gereja - gereja di Kota Bekasi dan kesiapan Pos Pam  Nataru Ops Lilin Jaya 2022, Sabtu (24/12/2022) pagi.

Ada 5 lokasi terdiri dari 3 Gereja dan 2 Pos Pam dalam peninjauan Kapolres bersama unsur Forkopimda yang didampingi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi Abdul Manan dan Wakil Ketua MUI kota Bekasi.

Baca Juga:
Dialog Publik Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis, Karo Divhumas Polri Sebut Ada 40 Kasus Kekerasan saat Peliputan

Kunjungan pertama, Kapolres bersama dengan rombongan ke gereja GPIB Jatipon Pondok Gede yang diterima Ketua Majelis Pendeta Samuel Karida.

Kunjungan Kedua dilakukan ke Pos Pam JORR Jatiwarna sekaligus memberikan bantuan ke Pos Pam.

Baca Juga:
Kapolres Giat Program Rembug Warga Antisipasi Tawuran dan Guantibmas di Duren Jaya Bekasi Timur

Kunjungan ke tiga ke gereja Khatolik  St. Servatius, Kampung Sawah RT 06/04 Jati Melati Kecamtan Pondok Melati.

Rombongan disambut langsung Romo Wartoyo dengan Para pengurus gereja.

Baca Juga:
Di Bakti Sosial, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Fasilitasi Pendidikan Kepada Anak Putus Sekolah

Kunjungan keempat yang terakhir dilakukan di Gereja Khatolik St. Stanilus Kotska, Kalamiring, jalan Kranggan, Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Jatisampurna.

Dalam kunjungan ke gereja tersebut, Kapolres dan Plt Wali Kota mengecek kesiapan gereja termasuk Kapasitas yang akan hadir pasca pandemi Covid -19, pemantauan juga kesiapan pengamanan dari pihak gereja dalam antisipasi adanya gangguan yang akan terjadi.

Kapolres juga sudah menyiapkan Tim Khusus Penjinak Bom yang akan mensterilkan gereja yang akan melakukan misa malam natal serta imbauan terhadap pentingnya penerapan Protokol Kesehatan. (Dan)