Polrestro Bekasi Kota Siagakan Personel Dalam Pengamanan 277 Gereja, Kapolres: Mulai Malam hingga Pagi Berjalan Kondusif

  • Oleh : Bondan

Minggu, 25/Des/2022 17:07 WIB
Kapolres dan Waka Polres Metro Bekasi Kota meninjau langsung pengamanan Natal 2022. Foto: istimewa. Kapolres dan Waka Polres Metro Bekasi Kota meninjau langsung pengamanan Natal 2022. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki bersama Wakapolres AKBP Rama Samtama, melaksanakan peninjauan secara langsung pelaksanaan ibadah Natal pagi di gereja Santo Arnoldus Bekasi timur dan gereja Santo Bartolomeus Bekasi Selatan, Minggu  (25/22/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota dan Wakapolres bersama PJU hadir dan menyapa para jemaat serta memberikan pesan Kamtibmas dan ucapan Selatan Hari Perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru  2023

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Setelah melakukan peninjauan kedua gereja, Kapolres bersama PJU meninjau Pos Pam Polsek Bekasi Selatan dan Pos Pelayanan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota di Megamall Bekasi Selatan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengungkapkan, kondisi Kota Bekasi saat pelaksanaan ibadah Natal sejak Sabtu (24/12/2022) hingga Minggu (25/12/2022) pagi berlangsung aman, terkendali dan kondusif.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

"Kegiatan misa Natal kemarin, tanggal 24 Desember hingga 23.00 WIB, secara umum kegiatan misa malam natal dapat berjalan dengan aman dan kondusif," kata Kapolres Kombes Pol Hengki kepada awak media

Dia mengungkapkan, sejak Minggu pagi pukul 08.00 WIB hingga siang ini, sejumlah sesi ibadah di beberapa gereja Bekasi Selatan, Bekasi Timur itu berjalan aman dan kondusif sampai dengan pukul 13.00. “Nanti akan ada sesion lagi mulai Siang hingga malam hari,” ucapnya.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

Untuk pengamanan, sambung Kapolres, dari 277 gereja masih dijaga oleh personel yang terlibat dalam PAM Natal. Baik dari Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan sejumlah Ormas.

“Semua terlibat secara kolaborasi untuk mengamankan. Karena ini adalah untuk memberikan yang terbaik kepada saudara-saudara kita yang menjalankan Natal,” tutupnya. (Dan)