Melalui Program TJSL, Pelindo Solusi Logistik Peduli Disabilitas, Berikan AFO dan Kaki Palsu

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 28/Des/2022 12:42 WIB
foto:istimewa/spsl foto:istimewa/spsl

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional serta berbagi kasih di Hari Raya Natal 2022, PT Pelindo Solusi Logistik/SPSL sebagai sub holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) pada klaster logistik dan hinterland development melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyelenggarakan Program SPSL Peduli Disabilitas berupa pemberian Ankle Foot Orthosis (AFO) dan kaki palsu gratis untuk penyandang disabilitas.

Baca Juga:
Ditarget 51 Juta Ton di Tahun 2023, Ini yang Dilakukan di 11 Area Wilayah Kerja PTP Non Petikemas

Sebanyak 34 orang penerima manfaat di wilayah kerja perusahaan telah menerima bantuan AFO dan kaki palsu dengan kualitas yang baik. Pelaksanaan kegiatan pemberian AFO dan kaki palsu ini dilaksanakan oleh SPSL bekerja sama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa selaku pembuat AFO dan kaki palsu.

Baca Juga:
Pelindo Segera Memulai Transformasi Pelabuhan Belawan

"Program SPSL Peduli Disabilitas ini merupakan sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program Pemerintah dalam melakukan upaya rehabilitasi sosial melalui refungsionalisasi kepada para penyandang disabilitas serta sebagai salah satu wujud kepedulian SPSL kepada masyarakat sekitar terutama para penyandang disabilitas. Dengan mengusung tema "Langkah baru, semangat baru", kami berharap kegiatan ini dapat membantu para penyandang disabilitas agar lebih mandiri, bisa bersosialisasi dan beraktivitas lebih mudah lagi," ujar Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik Joko Noerhudha (27/12).

Selaras dengan tema Hari Disabilitas Internasional 2022 tahun ini, yaitu "Transformative Solutions for Inclusive Development: The Role of Innovation in Fuelling an Accessible and Equitable World", SPSL turut mendukung program Pemerintah untuk terus berupaya mewujudkan agar Indonesia menjadi rumah yang semakin ramah, semakin nyaman, sebagai rumah harapan bagi penyandang disabilitas untuk terus berkarya meniti jalan kemajuan dan meraih prestasi.

Baca Juga:
Kasus Dana Pensiun Pelindo, Masuki Babak Baru Negara Rugi Ratusan Miliar!

Ibu Oktavianti selaku ibu dari Arkhan yang merupakan penerima manfaat, menyampaikan rasa terima kasih kepada SPSL yang telah memberikan alat bantu AFO kepada putranya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada SPSL, atas kegiatan pemberian AFO dan Kaki Palsu secara gratis ini. Saya berharap bantuan AFO dan kaki palsu ini juga dapat menjangkau saudara-saudara kami yang lain yang membutuhkan," ujar Oktavianti.

"Sebagai Anak Perusahaan BUMN, kami akan terus berkomitmen untuk melaksanakan program TJSL secara konsisten serta kami berharap program berbagi kasih ini dapat menyatukan semangat, melangkah untuk menyongsong masa depan yang lebih optimis untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," tutup Joko.(ahmad)