2.250 Personel Gabungan Diterjunkan Dalam Pengamanan Malam Tahun Baru, Kapolres Imbau Masyarakat Tak Parkir Kendaraan di Bahu Jalan

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 31/Des/2022 21:51 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki. Foto: BeritaTrans.com. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel pasukan pengamanan perayaan malam Tahun Baru  di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota, Sabtu (31/12/2022) sore.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, mengatakan, apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pergantian Tahun Baru untuk keamanan yang dilakukan secara serentak di Wilayah Kota Bekasi.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

“Diawali dengan apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana prasarana, yang akan kita laksanakan pengamanan sesuai dengan kegiatan yang ada di masyarakat,” kata Kapolres kepada awak media di Mapolres Metro Bekasi Kota, Sabtu (31/12/2022).

Lanjutnya, lalu lintas pun juga jadi prioritas dalam pengamanan malam pergantian Tahun.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

“Pengaturan penjagaan patroli terutama di Jalan raya, karena tumpah ruah masyarakat keluar akan kita lancarkan arus lalu lintasnya dan mencegah kecelakaan lalu lintas. Antisipasi arus lalu lintas tetap lancar kita pagar betis dengan personel gabungan. Kita imbau masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraan roda empat maupun roda dua di bahu jalan,” jelasnya.

Sebanyak 2.250 personel gabungan dari instansi terkait diterjunkan dalam pengamanan malam pergantian Tahun.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

“Sebanyak 2.250 personel diterjunkan baik dari Polri, Kodim, Dishub Kota Bekasi, Satpol PP, BPBD dan Pemadam Kebakaran serta dari adik-adik Pramuka. Dari 2.250 itu untuk mengamankan berbagai macam titik termasuk persimpangan-persimpangan jalan yang dilalui masyarakat,” ujarnya.

Dia ungkapkan, ada empat titik lokasi keramaian yang besar di malam Tahun Baru ini di Kota Bekasi.

“Empat titik lokasi itu, yang pertama di wilayah Pemerintah Kota Bekasi sendiri ada kegiatan pengajian dan santunan anak yatim. Yang kedua ada di Summarecon yaitu pesta kembang api, yang ketiga ada di Transpark Bekasi Timur dan yang keempat kegiatan agak besar di bundaran Harapan Indah (HI). Kami juga mengimbau agar petasan yang berbahaya tidak dinyalakan kecuali sudah ada izin pada tempat tertentu itu diatur dalam undang-undang,” tutupnya.

Dalam apel gelar pasukan pengamanan perayaan malam Tahun Baru tersebut hadir dari Kodim 0507 Kota Bekasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Satpol PP, BPBD Kota Bekasi dan instansi terkait lainnya. (Dan)