Kiai di Banyuwangi Ungkap Kepiawaian Prabowo Subianto Mainkan Pedang: Dia Ketua Umum Pengurus Besar Pencak Silat Indonesia

  • Oleh : Dirham

Minggu, 01/Janu/2023 14:57 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Mansyaul Huda Banyuwangi, Jawa Timur. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Mansyaul Huda Banyuwangi, Jawa Timur.

BANYUWANGI (BeritaTrans.com) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Mansya'ul Huda Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (30/12/2022).

Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut hangat pimpinan ponpes Kiai Kiai Fathullah Suyuti Toha. Dalam sambutannya, Kiai Suyuti mengaku mengenal Prabowo saat menjadi pesilat. 

Baca Juga:
Bertemu Anak Buah saat di Kopassus, Prabowo Subianto: Aku Komandan yang Gimana? Galak Nggak? Dijawab: Baik, Lugas dan Tegas, Bikin Sejahtera

Prabowo merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) periode 2021-2025. Kiai Suyuti menyampaikan rasa kagumnya dengan sosok Prabowo. 

Saat itu, dia melihat Prabowo memperagakan kepiawaian memainkan pedang di hadapan beberapa pendekar Banyuwangi.

"Jujur, saya kagum dengan kepiawaian beliau dalam memainkan pedang di hadapan pesilat Banyuwangi," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/12/2022).

Sementara itu, Prabowo mengaku menemui banyak kejadian unik dalam kunjungan kerja kali ini. Salah satunya ada ibu-ibu histeris meneteskan air mata mendoakan Prabowo menjadi Presiden di 2024. Prabowo juga bertemu anak-anak yang berpakaian loreng tentara. 

Saat berusaha menggendong anak-anak berpakaian tentara tersebut, ibu-ibu itu juga terlihat tersenyum. 

Kunjungan utama Menhan Prabowo ke Banyuwangi adalah memberikan sepeda motor dan alat komunikasi untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 0825/12 Rogojambi. Motor dan alat komunikasi itu sebagai bentuk terima kasih atas dedikasi para Babinsa sebagai komando teritorial. 

"Saya datang ke sini ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaanmu dan dedikasimu. Komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara yang kita harap pertahanan keamanan rakyat semesta. TNI adalah tentara rakyat oleh karena itu harus selalu bersatu dengan rakyat, bersatu dengan Polri, bersatu dengan aparat pemerintahan semua," kata Prabowo. (ds/sumber Sindonews.com)