Usai Libur Akhir Tahun, Penumpang KRL Masuk Stasiun Bekasi Ramai Lancar

  • Oleh : Fahmi

Senin, 02/Janu/2023 07:52 WIB
Suasana di Stasiun Bekasi ramai penumpang KRL pada hari kerja setelah libur awal tahun, Senin (2/1/2022). Suasana di Stasiun Bekasi ramai penumpang KRL pada hari kerja setelah libur awal tahun, Senin (2/1/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penumpang KRL Commuterline saat memasuki Stasiun Bekasi tampak ramai dan mengalir pada hari kerja pertama di awal tahun 2023 Senin (2/2) pagi. Hal itu terlihat pada dua akses masuk baik dari selatan maupun utara stasiun.

Pada pembebasan PPKM oleh Pemerintah pada Jumat lalu, penumpang masih diwajibkan menujukan sertifikat vaksin atau melakukan scan QR Aplikasi Peduli lindungi.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id hingga pukul 7.00 penumpang masuk mengalir langsung. Penumpang KRL menunjuka nsertifikat vaksin saat hendak memasuki area stasiun yaitu di dekat pintu gerbangnya.

Petugas terlihat banyak yang berjaga untuk mengatur alur masuk dan keluar penumpang KRL. Penumpang turun juga ramai terlihat akan meninggalkan area stasiun.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"Alhamdulillah hari ini lancar, semua berjalan normal. Orang-orang sudah mulai masuk kerja kan," ujar Kepala Stasiun Dwi.

Penumpang masuk terus mengalir tanpa penyekatan, sejumlah penumpang anak-anak, lanjut usia, ibu, hamil juga terlihat pada jalur masuk. Penumpang tersebut berjalan melewati tangga hingga selanjutnya melakukan tap tiket dan naik KRL. Alur masuk penumpang tidak henti-hentinya terus mengisi jalur masuk di stasiun. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Terlihat mulai pukul 6.00, penumpang KRL merupakan pengguna harian atau langganan yang biasa memulai aktivitas dengan angkutan masal, begitu juga penumpang keluar.

Ketersediaan KRL saat ini di Stasiun Bekasi terus ada tanpa jeda yang lama. KRL ada yang telah memulai perjalanan dari arah Cikarang maupun arah Stasiun Transit Manggarai.

PPKM Dicabut

Terkait pencabutan PPKM kemarin oleh Pemerintah, KAI Commuter masih tetap menjalankan protokol kesehatan. KAI Commuter tetap mewajibkan seluruh penggunanya menggunakan masker dengan benar hingga menutupi hidung dan mulut dengan sempurna. 

"Persyaratan vaksinasi juga tetap dilakukan sebagai syarat menggunakan commuterline," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dikutip Ahad (1/1/2023).

KAI Commuter mengingatkan bagi pengguna commuterline yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket. 

"Usahakan untuk menghindari jam-jam ramai yaitu pukul 09.00-17.00 WIB. Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping selama dalam perjalanan," imbau Anne.

KAI Commuter mengimbau untuk mempersiapkan perlengkapan musim hujan saat akan beraktivitas mengingat curah hujan masih cukup tinggi untuk wilayah disekitar Jabodetabek. Utamakan keselamatan, selalu waspada dan tetap menjaga kebersihan di dalam kereta dan Stasiun serta selalu ikuti arahan dari petugas selama bercommuter. (fhm)