Super Air Jet Buka Penerbangan Baru, Langsung dari dan ke Bandung melalui Kualanamu dan Denpasar

  • Oleh : Fahmi

Senin, 02/Janu/2023 13:59 WIB
Pramugari dan pramugara Super Air Jet.(Foto: Super Air Jet) Pramugari dan pramugara Super Air Jet.(Foto: Super Air Jet)

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Maskapai Super Air Jet memperkenalkan destinasi baru, yaitu Bandung. Jawa Barat. Layanan ini sudah bisa dipesan untuk keberangkatan pada 6 Januari 2023 mendatang.

Rute ini menghubungkan terbang langsung (tanpa transit) Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO), dari destinasi Bandara Internaisonal Kualanamu, Medan (KNO) dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali (DPS). 

Baca Juga:
Perdana Mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Pesawat Super Air Jet Rute Solo-Balikpapan PP

"Penerbangan pertama ini mulai dilayani 06 Januari 2023, frekuensi terbang 7 kali dalam sepekan atau 1 kali setiap hari. Jadwalnya sangat pas buat kawula muda," imbun Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari dikutip dari keterangan resmi, Senin (2/1/2022).

Rute ini dikatakan Ari dikenal sebagai juga rute populer karena memiliki potensi pasar tinggi serta ramai peminat jalur udara sesuai kebutuhan para pelancong kekinian.

Baca Juga:
Super Air Jet Segera Hadirkan Rute Pangkalpinang - Batam

Dikatakan Ari, rute dari Kualanamu ke Bandung melengkapi jaringan yang sudah eksis yaitu Jakarta – Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) serta Bali tujuan Bandung dioperasikan untuk menawarkan pilihan baru setelah Surabaya – Bandara Internasional Juanda, Jawa Timur (SUB) serta Jakarta (CGK).

Jadwal terbang Super Air Jer Kualanamu, Ngurah Rai dan Bandung: 

Baca Juga:
Super Air Jet Layani Rute Penerbangan Medan - Padang PP, Beroperasi Setiap Hari

  • Rute Kualanamu (KNO) – Bandung (BDO) dengan nomor terbang IU-788, jadwal berangkat 06.00 dan dijadwalkan tiba 08.30.
  • Rute Bandung (BDO) – Bali (DPS) dengan nomor terbang IU-788, jadwal berangkat 09.10 dan dijadwalkan tiba 11.50
  • Rute Bali (DPS) – Bandung (BDO) dengan nomor terbang IU-789, jadwal berangkat 12.30 dan dijadwalkan tiba 13.15
  • Rute Bandung (BDO) – Kualanamu (KNO) dengan nomor terbang IU-789, dijadwalkan berangkat 14.00 dan tiba 16.20

Ari mengatakan Super Air Jet beroperasi dengan terbang menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Pesawat tersebut kategori lorong tunggal (single aisle)  berbagai fitur.

"Super entertainment akan memanjakan melalui hiburan gratis yang diakses dari handphone. Nonton film sepuasnya, main games, baca e-magazine, cari referensi lifestyle, lihat-lihat vlogger, mengikuti podcast dan konten menarik lainnya," sebut Ari.

Ditambahkan, hiburan gratis sepuasnya dapat diakses di handphone dengan aplikasi Tripper.

Ari juga menyampaikan, Super Air jet berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, meliputi regulator, pengelola bandar udara: PT Angkasa Pura 2 Cabang Kualanamu dan Bandung, PT Angkasa Pura 1 Cabang Bali, pengatur lalu lintas udara: AirNav Indoensia, lembaga lainnya yang terkait atas kerjasama, koordinasi selama ini.(fhm)