Rute Baru Batik Air ke Taipe Taiwan, Terbang dari 5 Kota di Indonesia

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 03/Janu/2023 11:11 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai Batik Air menyediakan penerbangan regular ke Bandara Internasional Taoyuan Taiwan (TPE) yang menghubungkan lima kota asal di Indonesia. Penerbangan sudah dimulai pada Selasa, 3 Januari 2022.

Penebangan tersebut berjadwal untuk dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta (CGK), Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS), Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO) dan Bandara Internasional Sultan Hasanudin Makassar (UPG).

Baca Juga:
Batik Air Layani Rute Baru Jakarta-Kunming Tiongkok, Siap Sambut Libur Lebaran dengan Penerbangan Langsung

"Rute baru dijadwalkan mulai 03 Januari 2023 menawarkan perjalanan udara dari berbagai kota asal di Indonesia dengan transit (singgah) melalui salah satu bandar udara terdekat dari kelima bandar udara tersebut untuk melanjutkan penerbangan menuju Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) di Malaysia (KUL)," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dikutip dari keterangan resminya, Selasa (3/1/2023).

Penerbangan menuju Taipei dioperasikan Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD). Adapun jadwal terbang Taipei (TPE) transit di Kuala Lumpur (KUL) yang merupakan rute lanjutan dari Indonesia yaitu Kuala Lumpur (KUL) – Taipei (TPE) den nomor terbang OD-888, dijadwalkan berangkat pukul 07.20 dan tiba 12.25, frekuensi terbang sebanyak satu kali setiap Selasa, Kamis, Sabtu. 

Sedangkan rute lanjutan diri Indonesia yaitu Taipei (TPE) – Kuala Lumpur (KUL) dioperasikan dengan nomor terbang OD-889, dijadwalkan berangkat pukul 23.35 dan akan tiba 04.25, dengan frekuensi sebanyak satu kali setiap Selasa, Kamis, Sabtu.

Wisatawan, dikatakan Danang memiliki pilihan mudah terbang menuju Taipei dari Indonesia efektif 18 Desember 2022. Penerbangan Batik Air (kode penerbangan ID) melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) ke Bandar Udara Internasional Don Mueang Bangkok di Thailand (DMK). Selanjutnya rute ke Bandara Internasional Taoyuan Taiwan (TPE) menggunakan layanan Thai Lion Air (kode penerbangan SL).

"Penerbangan berjadwal internasional Indonesia – Taiwan – Indonesia memberikan nilai lebih," kata Danang.

Penerbangan disebutkan Danang, menggunakan jenis pesawat Boeing 737 (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). 

"Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat," imbuh Danang.

Setiap penumpang  mendapatkan makanan dan minuman; gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh aplikasi Tripper. (fhm)