Detik-Detik Pesawat Gagal Landing di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Ini Kronologinya!

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 03/Janu/2023 15:28 WIB
Video memperlihatkan pesawat gagal landing viral di media sosial. Video memperlihatkan pesawat gagal landing viral di media sosial.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Heboh video yang menampilkan pesawat gagal landing di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali viral di media sosial.

Sejumlah akun di Instagram ada banyak yang memposting soal gagalnya pesawat landing tersebut.

Baca Juga:
Penerbangan Perintis Korwil Gorontalo Resmi Beroperasi Mulai Hari Ini

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video pesawat gagal landing itu adalah @denpasar.viral.

Video tersebut diunggah akun @denpasar.viral pada Senin kemarin, 2 Januari 2023.

Baca Juga:
Indonesia AirAsia Tambah Rute Baru Jakarta-Kota Kinabalu Sabah, Ini Jadwalnya!

Selain itu akun tersebut juga memberikan keterangan terkait penyebab gagalnya pesawat itu melakukan landing atau pendaratan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Disebutkan oleh akun Instagram @denpasar.viral bahwa pesawat tersebut gagal landing lantaran tengah terjadinya cuaca buruk di Bali.

Baca Juga:
Lion Air Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Sorong, Ini Jadwalnya!

"Senin, 02 Januari 2023, akibat angin kencang yang sedang melanda Bali, pesawat gagal landing di Bandara I Gusti Ngurah Rai," tulisnya.

KRONOLOGI SINGKAT PESAWAT GAGAL LANDING

Awalnya terlihat ada sebuah pesawat yang sedang bersiap untuk melakukan pendaratan, pilot tampaknya sudah mulai menurunkan ketinggian pesawatnya.

Pesawat yang tadinya sudah terbang di ketinggian tingkat rendah lalu seketika saja melakukan manuver untuk naik lagi.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali Handy Heryudhitiawan juga sudah mengonfirmasi terkait kabar pesawat gagal landing itu.

Menurut Handy, pesawat gagal landing lantaran adanya angin kencang hingga 38 knots yang membuat total lima penerbangan menjadi kena imbasnya.

Satu penerbangan pesawat kembali ke tempat asal, dua penerbangan ada yang dialihkan ke bandara lain, sedangkan dua penerbangan lainnya bersifat holding.

Holding sendiri dapat diartikan sebagai kondisi saat pesawat menunggu di udara dengan cara berputar-putar di Holding Area yang sudah ditentukan.

Akan tetapi penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali masih beroperasi normal meski sempat terjadi insiden gagalnya pesawat landing.

Cuaca buruk itu tak hanya mengganggu jadwal penerbangan, tapi juga sebabkan adanya plafon atap Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang lepas.

Meski begitu pihak bandara menegaskan semua kondisi sudah stabil, normal, dan terpenting tidak ada korban jiwa.(fhm/sumber:disway)