Angkasa Pura I Optimistis Hadapi 2023, Target Layani 68 Juta Penumpang

  • Oleh : Naomy

Rabu, 11/Janu/2023 18:48 WIB
Bandara Angkasa Pura I Bandara Angkasa Pura I


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Memasuki tahun 2023, Angkasa Pura I optimistis untuk dapat meningkatkan capaian yang lebih baik dari segi operasi, pelayanan, dan kinerja bisnis. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyatakan, di tahun 2023 ini pihaknya menargetkan melayani trafik yang lebih tinggi dibandingkan realisasi di tahun 2022.

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

"Kami menargetkan untuk melayani sebanyak 68 juta pergerakan penumpang di tahun 2023 ini, atau 31% lebih tinggi dibandingkan realisasi jumlah pergerakan penumpang di tahun 2022 lalu. Target ini hanya dapat dicapai dengan kerja keras, peningkatan layanan, serta sinergi antarstakeholders," tutur Faik di Jakarta, Rabu (11/1/2023).   

Sebelumnya dia juga menyampaikan bahwa di tahun ini akan melakukan sejumlah peningkatan utilisasi bandara eksisting dan menyelesaikan pengembangan di beberapa bandara.

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

"Pengembangan di Bandara Ngurah Rai, Bali 24 juta sampai Desember 2022 penumpang 12 juta dan tahun bisa jadi 20 juta sehingga perlu meningkatkan kapasitas," tuturnya.

Selain itu Bandara Juanda, Surabaya trafic meningkat cukup signifikan dan dipastikan akan semakin meroket hingga kapasitas Terminal akan ditingkatkan. 

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 7,4 Juta Penumpang selama Angkutan Lebaran

Kondisi runway dengan wide body akan diover lay untuk optimasi pelaksanaan haji paralel ditingkatkan. 

Selanjutnya Bandara Hasanuddin Makassar, akan ditingkatkan kapasitas terminal dari  7 juta penumpang menjadi 15, 5 juta.

"Di sana trafik penumpang, kargo, umroh dan haji cukup baik," katanya. (omy)