Kapolrestro Bekasi Kota Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pertandingan Liga 1 Persija Vs Bali United di Stadion Chandrabhaga

  • Oleh : Bondan

Minggu, 15/Janu/2023 20:51 WIB
Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki. Foto: istimewa. Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Lanjutan liga 1 kembali dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Stadion yang menjadi Home Base dari Persija Jakarta akan berlanjut pasca di berhentikan akibat kejadian Kanjuruhan Malang.

Dari jadwal lanjutnya akan dilakoni Tim Persija sebagai tuan rumah akan melawan tim Bali United pada sore hari di stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, Sabtu (15/1/2023). 

Baca Juga:
Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, Polrestro Bekasi Kota Giat Bersih-Bersih Mapolres

Polres Metro Bekasi Kota sebagai regulasi pengamanan pertandingan di stadion Patriot Candrabhaga sebelum pertandingan dimulai lakukan apel kesiapan pasukan PAM Bola liga 1 yang dipimpin Kapolres Kombes Pol Hengki, di halaman Pintu 12 Stadion Patriot Candrabhaga, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Sejumlah 2.168 personel gabungan dilibatkan untuk menjaga keamanan jalannya pertandingan antara Persija melawan Bali United yang terdiri dari Personil fungsi dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Subpomdam Bekasi, Dit Samapta Polda Metro Jaya, Sat Brimobda Polda Metro Jaya, Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Ditnarkoba Polda Metro Jaya Satpol PP Kota Bekasi, Dishub Kota Bekasi, Damkar dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi. 

Baca Juga:
Antisipasi Guantibmas, Polrestro Bekasi Kota Giat Operasi Kejahatan Jalanan

"Hari ini kita melaksanakan apel kesiapan pengamanan pertandingan liga 1 antara Persija melawan Bali United tadi diawali dengan kegiatan Tactical Wall Game (TWG) untuk menyampaikan cara atau bentuk pengamanan yang kita laksanakan kepada para perwira pengendali," kata Kapolres Kombes Pol Hengki kepada media.

Dalam pengarahan di TWG tadi, Kapolres mengarahkan para Perwira pengendali yang akan mengawasi anggota yang disiapkan dalam pengecekan di pintu disekitar stadion ini ketika penonton masuk apa saja dilakukan termasuk pengecekan terakhir di pengecekan tiket di pintu yang ada di selasar - salasar ini menuju tribun penonton.

Baca Juga:
Dialog Publik Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis, Karo Divhumas Polri Sebut Ada 40 Kasus Kekerasan saat Peliputan

Dia katakan untuk jumlah tiket yang disiapkan Panitia ada 25.000 tiket dari kapasitas stadion sebanyak 30.000 penonton.

"Sudah terjual semuanya sebanyak 25.000 tiket dan kapasitas penonton di Stadion Patriot sebanyak 30.000 orang," ucapnya.

Kapolres jelaskan personil yang dilibatkan pada pengamanan pertandingan sebanyak 2.168 personil dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/ Bekasi, Subpomdam Kota Bekasi, BKO dari Brimob Polda MetroJaya, Dit Samapta, Ditreskrim, Ditnarkoba serta Satpol PP, Dishub, Damkar dan dinas Kesehatan serta dari pihak keamanan panitia atau Steward Persija.

"Kita semua diluar stadion di dalam ada steward  Panitia sendiri, mana kala ada kejadian yang menjurus kerusuhan dari panitia akan menyampaikan kesaya sebagai Kapolres Penanggung Jawab disini untuk menindak lanjuti dan kita standby di sini," pungkasnya. (Dan)