DHL Express Mengawali Tahun 2023 dengan Pencapaian Top Employer untuk Asia Pasifik, Selama 9 Tahun Berturut-turut

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 20/Janu/2023 11:37 WIB
foto:istimewa/DHL Express foto:istimewa/DHL Express

foto:istimewa

 

SINGAPURA - (BeritaTrans.com) - DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, memulai tahun 2023 dengan catatan positif dengan pencapaian Asia Pacific Top Employer 2023 selama sembilan tahun berturut-turut. 

Selain itu, Institut Pemberi Kerja Teratas juga menganugerahkan sertifikasi Pemberi Kerja Teratas kepada 10 negara dan wilayah di seluruh kawasan. Ini termasuk Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Pakistan, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

The Top Employers Institute mensertifikasi organisasi tentang praktik karyawan mereka sehingga perusahaan ini dapat menilai dan meningkatkan lingkungan tempat kerja mereka. Untuk menjadi pemberi kerja terbaik bersertifikat, perusahaan berpartisipasi dalam Survei Praktik Terbaik SDM yang diaudit secara independen, dan dievaluasi dalam 20 kategori, mulai dari strategi bisnis dan manusia, digitalisasi, kesejahteraan karyawan, peluang karir dan pembelajaran hingga keragaman dan inklusi serta keberlanjutan.

Selain itu, DHL Express juga menutup tahun 2022 dengan lebih dari 50 penghargaan SDM yang diraih oleh masing-masing perusahaan nasional. Ini termasuk pengakuan untuk tempat kerja yang merayakan keragaman sambil menciptakan lingkungan yang positif dan bahagia. Penghargaan tersebut juga diselaraskan dengan Survei Opini Karyawan tahunan perusahaan. Karyawan memberikan skor 97 dari 100 untuk "Keterlibatan Karyawan", menunjukkan kepuasan mereka secara keseluruhan terhadap perusahaan.

“Ini adalah berita bagus untuk memulai tahun baru,” kata Ken Lee, CEO untuk Asia Pasifik, DHL Express. "Pengakuan Perusahaan Teratas adalah pujian besar bagi kami semua. Saya juga sangat bangga dengan tim kami dan jumlah penghargaan yang telah mereka menangkan. Kami selalu fokus pada kesejahteraan karyawan kami dan akan terus melakukannya jadi."

Berinvestasi pada orang dan memberikan peluang pengembangan

Setiap tahun, DHL Express menginvestasikan lebih dari EUR300 per karyawan untuk memastikan mereka memiliki akses ke kesempatan belajar dan pengembangan karir. Untuk menumbuhkan rasa memiliki dan memungkinkan pengembangan kepemimpinan adalah inisiatif pelatihan internal "Bersertifikat", di mana karyawan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka secara kompeten.

Investasi juga digunakan untuk menjaga kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat. Misalnya, perusahaan menyelenggarakan lokakarya yoga dan meditasi untuk membantu karyawan mengelola kesehatan fisik dan mental mereka. Karyawan juga dapat menghubungi hotline bantuan karyawan 24 jam yang diselenggarakan oleh konselor profesional kapan pun mereka membutuhkan telinga untuk mendengarkan.

"Kami merasa terhormat menjadi Pemberi Kerja Utama karena ini menunjukkan bahwa kami memiliki kebijakan dan inisiatif yang kuat. Saat kami menavigasi lanskap tempat kerja yang terus berubah, kami terus memperbaiki keadaan dan memperlakukan orang dengan hormat," kata Mateen Thiruselvaam, Wakil Presiden Senior Sumber Daya Manusia untuk Asia Pasifik, DHL Express. "Penghargaan mungkin penting, tetapi orang-orang kami adalah aset yang sangat diperlukan. Karyawan kami melihat kami sebagai mitra SDM tepercaya. Kami harus terus mencari cara untuk melibatkan orang-orang kami dalam percakapan yang terbuka dan bermakna, untuk mendorong perubahan positif di seluruh organisasi."

Sebagai perusahaan global dengan jaringan internasional, DHL Express mempekerjakan sekitar 120.000 spesialis di seluruh dunia, mencakup ratusan profesi seperti pengiriman paket, operator hub, perawatan pesawat, perencanaan jaringan, IT, dan banyak lagi. Tahun lalu, 27% wanita di Asia Pasifik (tidak termasuk China) berada di manajemen menengah dan atas. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pangsa perempuan dalam posisi kepemimpinan hingga 30% pada tahun 2025.(ahmad)

Tags :