Menhan Prabowo Kunjungi Gedung Kavallerie Artillerie Mangkunegaran Ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming: Hormati Sejarah Bangsa

  • Oleh : Dirham

Rabu, 25/Janu/2023 09:35 WIB
Menhan Prabowo Subianto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Puro Mangkunegaran, Selasa (24/1/2023). Menhan Prabowo Subianto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Puro Mangkunegaran, Selasa (24/1/2023).

SOLO (BeritaTrans.com) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Puro Mangkunegaran, Selasa (24/1/2023). 

Prabowo disambut Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegoro X. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo mellihat kondisi Gedung Kavallerie Artillerie yang dulu merupakan markas Legiun Mangkunegaran. 

Menurut Prabowo, rakyat Indonesia tidak boleh melupakan sejarah sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati sejarahnya. 

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati sejarahnya sendiri," kata Prabowo di Solo, Selasa (24/1/2023). 

Untuk itu, guna melestarikan sejarah, Prabowo pun menyampaikan keinginannya dalam berkontribusi melestarikan Gedung Kavallerie Artillerie yang rencananya akan direvitalisasi tahun ini. 

Menurutnya, revitalisasi gedung-gedung bersejarah dapat meningkatkan daya tarik parawisata. Bahkan, kata Prabowo, dengan begitu Surakarta bisa menjadi destinasi pariwisata yang lebih hebat lagi. 

"Ini juga dapat meningkatkan daya tarik untuk pariwisata. Surakarta bisa menjadi destinasi pariwisata yang lebih hebat lagi," katanya. (ds/sumber Sindonews.com)