JAS Dukung Kantor Imigrasi Percepat Layanan Paspor di Bandara Soekarno-Hatta

  • Oleh : Naomy

Kamis, 26/Janu/2023 21:34 WIB
Teken kerja sama JAS dan Kantoe Imigrasi Soetta Teken kerja sama JAS dan Kantoe Imigrasi Soetta

CENGKARENG (BeritaTrans.com) - PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) mendukung upaya Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Soekarno-Hatta dalam memberikan layanan percepatan pengurusan perpanjangan paspor di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kesepakatannya ditandai dengan penandatanganan kerja sama saat meresmikan 'Autogate Terminal 2 & Unit Pelayanan Percepatan Paspor Terminal 3' di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

“JAS Airport Services merasa terhormat dapat mendukung kinerja salah satu stakeholder kami, yaitu Kantor Imigrasi Kelas 1 khusus TPI Soekarno-Hatta, dengan penyediaan ruangan unit 
pelayanan percepatan paspor terminal 3,” jelas Direktur Utama PT Jasa Angkasa Semesta Adji Gunawan.

Penandatanganan kerja sama PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) dengan Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Soekarno-Hatta dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Soekarno Hatta Tito Andrianto dengan Direktur Utama PT Jasa Angkasa Semesta Adji Gunawan.

Baca Juga:
Cuma 12 Hari Libur Lebaran, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 2,02 Juta, jadi Tersibuk di Asia Tenggara

Hadir menyaksikan, Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun serta Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. 

“Diharapkan dukungan ini dapat meningkatkan efektifitas pelaksanaan fungsi keimigrasian dan mendekatkan pelayanan penerbitan paspor bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Cengkareng, Kalideres dan wilayah sekitarnya,” tambah Adji.

Baca Juga:
Bandara Angkasa Pura II Siap Sambut Arus Balik dengan Layanan Optimal

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Muhammad Tito mengatakan, layanan cepat (fast track) tersebut khusus bagi pemohon penggantian paspor yang masa berlaku paspornya habis kurang dari enam bulan.

“Fast track di Terminal 3 ini sebenarnya program percepatan paspor ini sudah lama oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, kami membuka unit percepatan paspor di Bandara Soekarno-Hatta. Banyak penumpang yang paspornya kurang dari enam bulan atau memerlukan paspor cepat untuk berangkat, makanya kami bekerjasama dengan Angkasa Pura II dan PT JAS untuk membuka pelayanan percepatan ini,” kata Tito.

Sebagai salah satu perusahaan ground handling nasional yang telah berdiri sejak tahun 1984, JAS akan terus memberikan dukungannya kepada seluruh Stake holder, salah satunya adalah Kantor Imigrasi yang juga beroperasi di sejumlah bandara. (omy)