Hindari Pakai Celana Pendek Saat Naik Pesawat, Ini Alasannya

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 28/Janu/2023 12:21 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang awak kabin atau pramugara bernama Tommy Cimato baru-baru ini mengungkapkan apa yang tidak boleh dilakukan oleh para penumpang saat di pesawat.

Pria asal Arizona itu membagikan tips di akun TikTok nya untuk melindungi kesehatan dan keselamatan diri sendiri saat melakukan penerbangan.

Kepada warganet, Tommy menyarankan para penumpang agar menghindari memakai celana pendek. Alasannya karena kebanyakan kursi pesawat mungkin tidak dibersihkan dengan benar sebelum naik.

"Jangan mencoba memakai celana pendek. Anda tidak pernah tahu seberapa kotornya kursi pesawat. Jadi jika Anda memakai celana pendek, kuman akan menempel," kata Cimato mengutip Mirror.

Tommy juga memberikan tips lainnya bagi para pelancong yang memilih kursi dekat jendela. Ia mengungkapkan bahwa hindari untuk menyandarkan wajah ke kaca saat mencoba tidur.

"Jangan tertidur atau menyandarkan kepala ke jendela. Anda bukan satu-satunya yang melakukan itu dan Anda tidak tahu berapa banyak anak yang mengusap tangan mereka atau benda lain di jendela," paparnya.

Menurut Tommy, penumpang juga harus ekstra hati-hati saat menggunakan kamar mandi dan hindari menggunakan tombol flush dengan tangan kosong.

"Sejujurnya itu sangat tidak sehat dan sangat menjijikkan jadi gunakan serbet atau tisu yang ada di kamar kecil," ungkap Tommy.

Kemudian, dua nasihat Tommy lainnya seputar kesehatan di dalam pesawat. Dia mengatakan penumpang harus ingat untuk tetap terhidrasi dan memberi tahu pramugari jika mereka mulai merasa sakit.(fhm)