Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ada Mal UMKM dari Berbagai Provinsi Loh!

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 28/Janu/2023 19:13 WIB
Foto:dok Angkasa Pura II Foto:dok Angkasa Pura II

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura II (AP II) menjadikan bandara yang dikelolanya untuk dapat bermanfaat dalam mendukung pengembangan Usaha mikro kecil menengah (UMKM). Seperti yang ada di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), yang telah menjadi tempat UMKM dari berbargai provinsi di anah air.

Program pembiayaan, serta promosi dan pemasaran UMKM dari berbagai provinsi secara gratis di Bandara Soekarno-Hatta, merupakan salah satu upaya mewujudkan inklusivitas bagi UMKM, sesuai yang ditekankan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

“Ini wujud kemajuan yang memiliki harapan ketika kita bicara mengenai inklusi keuangan. Maka dari itu, kita harus lebih memastikan program-program inklusif yang mendorong UMKN naik kelas, dapat berjalan berkelanjutan. Karena melalui UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian rakyat juga lah dapat kita atasi persoalan yang dihadapi, hingga meraih Indonesia merdeka dan berdaulat,” ujar Menteri BUMN dikutip BeritaTrans.com, Sabtu (28/1/2023).

AP II selama ini telah menjalankan program terintegrasi dari hulu hingga hilir untuk mendorong UMKM naik kelas mulai dari inkubasi, pelatihan, pembiayaan, pendampingan, hingga promosi dan pemasaran produk. Program ini menjangkau UMKM yang terletak di 17 provinsi di mana bandara-bandara AP II beroperasi. 

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

Pada 2023, dukungan bagi mitra binaan UMKM akan diperkuat dengan memperluas promosi dan pemasaran di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. 

Sementara itu, President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan dukungan pembiayaan hingga perluasan promosi dan pemasaran ini diharapkan dapat mengakselerasi UMKM untuk naik kelas. 

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

“Setiap bandara AP II menyediakan area untuk promosi dan pemasaran produk UMKM. Pada tahun ini AP II menjalankan konsep baru dalam pengembangan UMKM, di mana mitra binaan UMKM mendapat dukungan tambahan untuk promosi dan pemasaran produk secara gratis di Gerai Nusantara yang terletak di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta," ujar Muhammad Awaluddin. 

Awaluddin berharap promosi dan pemasaran produk UMKM dari 17 provinsi ini di Bandara Soetta akan mengakselerasi UMKM untuk naik kelas. 

Area Gerai Nusantara di Terminal 3 cukup luas dan sangat mendukung konsep airport mall UMKM dan tepat dijalankan memiliki konsep sebagai mall.

Adapun luas Gerai Nusantara Terminal 3 terbentang di area kedatangan domestik, mulai dari pintu keluar baggage claim area hingga ke arah luar gedung terminal, area penjemputan, Plaza Terminal 3, SMMILE Center dan Gedung Parkir kendaraan roda empat. (fhm/omy)