Libur Akhir Pekan, Stasiun Tanah Abang Menjadi Ramai Sebagai Tujuan Penumpang KRL

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 29/Janu/2023 17:11 WIB
Suasana di Stasiun Tanah Abang. (Ilustrasi) Suasana di Stasiun Tanah Abang. (Ilustrasi)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter mencatat pergerakan penumpang KRL Commuterline paling ramai ada di tempat wisata dan tempat pusat perbelanjaan seperti Stasiun Tanah Abang pada akhir pekan ini, Ahad (29/1/2023).

"Hari libur kerap digunakan masyarakat bersama keluarganya untuk melakukan perjalanan menuju ketempat wisata atau pusat perbelanjaan dengan menggunakan transportasi Umum seperti commuterline," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba kepada media, Ahad (29/1/2023).

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

KAI Commuter mencatat sebanyak 260.755 orang yang menggunakan commuterline di wilayah Jabodetabek hingga pukul 15.00 WIB sore ini. Sementara itu pada Sabtu, 28 Januari 2023 kemarin total pengguna commuterline Jabodetabek tercatat sebanyak 556.987 orang. 

"Terpantau stasiun yang terletak dekat dengan tempat wisata dan perbelanjaan merupakan stasiun dengan tujuan pengguna terbanyak," kata Anne.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Dijelaskan, Stasiun Tanah Abang merupakan stasiun dengan tujuan pengguna terbanyak, tercatat hingga pukul 15.00 WIB sebanyak 24.022 orang yang turun di stasiun tersebut. Sementara itu di Stasiun Bogor dan Stasiun Jakarta Kota tercatat masing-masing pengguna sebanyak 19.990 orang dan 11.943 orang yang turun di kedua stasiun tersebut. Sedangkan pengguna yang turun di Stasiun Tebet sebanyak 9.081 orang. 

Pada setiap hari libur, KAI Commuter mencatat persebaran pengguna commuterline mulai jam 09.00 WIB – 17.00 WIB. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Gunakan aplikasi C-Access untuk mendapatkan info jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi Commuterline yang akan dinaiki secara real time. Bagi pengguna yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna yang membawa anak-anak untuk selalu menjaga keselamatan di area stasiun maupun di dalam commuterline, pastikan anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping," imbuh Anne.(fahmi)