Mengenal Lebih Dekat Sekolah Pelaut di Indonesia, Perwakilan Taruni Korea Maritime University Kunjungi Kampus STIP Jakarta

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 31/Janu/2023 10:46 WIB
foto:istimewa/STIP Jakarta foto:istimewa/STIP Jakarta



JAKARTA (BeritaTrans.com) - STIP menerima kedatangan 2 orang Taruni dari Korea Maritime University (KMU) beserta perwakilan PT. Pelayaran Korindo,yang terdiri dari,

1. 김정안 (Jeong An Kim) (Taruni KMU)
2. 손유림 (Yu Rim Son) (Taruni KMU)
3. Mr Justin Kim (PT. Pelayaran Korindo).

Selain Perpustakaan Amirullah STIP, mereka juga mengunjungi ruang kelas jurusan KALK, klinik, serta beberapa simulator dan lab bengkel di STIP.

Maksud dari kunjungan ini adalah untuk mengenal lebih dekat tentang sekolah pelaut di Indonesia, budaya, serta Proses pendidikannya di STIP.

Pertemuan mereka dengan taruna/I STIP ini sebetulnya merupakan program yang perlu untuk dikembangkan sebagai salah satu cara untuk saling mengenal budaya atau kebiasaan Taruna dari kedua Negara.

Selain itu penting juga untuk melatih kecakapan berkomunikasi para Taruna STIP dengan orang asing, khususnya dengan Taruna Korea Selatan, dimana banyak alumni dan taruna STIP yang bekerja serta magang di kapal-kapal perusahaan Korsel.(ahmad)

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi