Menparekraf Apresiasi Kolaborasi KitKat-AeroStreet, Serukan Semangat Cinta Produk Indonesia

  • Oleh : Naomy

Selasa, 31/Janu/2023 14:09 WIB
Peluncuran kerja sama Kitkat dan Aerostreet Peluncuran kerja sama Kitkat dan Aerostreet

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kolaborasi KitKat dan Aerostreet, produsen sepatu lokal asal Klaten, Jawa Tengah, dalam meluncurkan sepatu berdesain spesial edisi terbatas sebagai bagian kampanye “Ada Cinta, Ada KitKat: Sebarkan Cinta Produk Indonesia!”

Menparekraf mengatakan, kolaborasi ini merupakan bagian dari dukungan Nestlé Indonesia sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berupaya untuk mendorong peningkatan ekonomi kreatif Indonesia. 

Baca Juga:
BNI Java Jazz Festival 2024 Dinilai Mampu Dorong Pencapaian Target Kunjungan Wisman dan Wisnus

"Co-branding Wonderful Indonesia merupakan upaya Kemenparekraf dalam meningkatkan citra pariwisata Indonesia di tengah-tengah momen kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Menparekraf, Senin (30/1/2023).

Dia menilai, untuk menyukseskan promosi potensi pariwisata Indonesia diperlukan kolaborasi banyak pihak. 

Baca Juga:
Menprekraf: UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism, Momen Perkuat Kesetaraan Gender

Dengan begitu, langkah yang ditempuh KitKat dan AeroStreet ini patut diapresiasi sebagai upaya mempromosikan sektor pariwisata Indonesia serta membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Hal ini, kata dia, merupakan bagian dari konsep 3Si, yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. 

Baca Juga:
Industri Pariwisata Indonesia Peraih ASEAN Tourism Awards Diapresiasi Sandiaga

Konsep ini merupakan kiat-kiat untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar mampu menghadapi tantangan resesi ekonomi tahun 2023.

"Kolaborasi antara KitKat dan Aerostreet merupakan salah satu upaya dalam 
memajukan produk lokal untuk turut menggerakkan roda perekonomian dalam negeri. Mari sebarkan cinta produk Indonesia dan Bangga Buatan Indonesia!” Kata Menparekraf.

Sementara itu Direktur PT Adco Pakis Mas, Adhitya Caesarico mengatakan AeroStreet sebagai produsen sepatu lokal yang memiliki semboyan Lokal Tak Gentar dapat berkolaborasi dengan merek global KitKat. 

Melalui kolaborasi ini, pihaknya akan menghadirkan sepatu desain spesial yang sangat cocok bagi kalangan Gen Z. 

"Proses desain dan pembuatan sepatu dilakukan selama satu bulan dengan jumlah terbatas yaitu 1.402 pasang sepatu. Bagi para pecinta sepatu lokal, jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan sepatu desain spesial KitKat ini. Ayo sebarkan cinta produk Indonesia!,” kata Aditya.

Business Manager Confectionery Nestlé Indonesia, Pritha menambahkan, produk KitKat dengan enam variasi kemasan edisi Hari Kasih Sayang hadir dengan ukuran multipack (6x17g) dan KitKat 4F (35g) yang tersedia di seluruh minimarket dan supermarket di Indonesia. 

Enam varian kemasan ini hadir dengan pesan-pesan spesial ala Gen Z yang dapat diberikan bagi orang tercinta. 

"Setiap pembelian sepatu kolaborasi KitKat dan Aerostreet akan mendapatkan enam variasi kemasan edisi Hari Kasih Sayang. Mari sebarkan cinta kepada orang tersayang dengan membeli produk lokal kolaborasi KitKat dan Aerostreet,” ucap Pritha.

Pada kampanye “Ada Cinta, Ada KitKat: Sebarkan Cinta Produk Indonesia!”, KitKat menghadirkan produk dengan enam variasi kemasan edisi Hari Kasih Sayang, dan sepatu desain spesial edisi terbatas. Sepatu tersebut akan dijual seharga Rp199.000 pada Februari 2023 melalui akun resmi Aerostreet di Lazada. (omy)