Mahasiswa IPB Gali Ilmu dengan Ber-PKL di Karantina Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 01/Feb/2023 10:32 WIB
foto:istimewa/karantinapertanianpriok foto:istimewa/karantinapertanianpriok


 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Empat mahasiswa calon dokter hewan dari Program Pendidikan Profesi  Dokter Hewan (PPDH) Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis Institut Pertanian Bogor (IPB) akan melaksanakan praktek kerja lapang di KarantinaTanjung Priok (PKL).

Baca Juga:
Ditjen Hubla, Dit KPLP Melalui Pangkalan PLP Tanjung Priok Bantu Pengamanan Kongres Gerakan Pemuda Ansor di Kapal Pelni KM Kelud

PKL yang terjadwal dari  24 januari s/d 18 Februari 2023, Mahasiswa PKL akan belajar mengenal peran serta tugas pokok dan fungsi (tupoksi) karantina dan mengenal kegiatan-kegiatan keteknisan yang dilaksanakan di Karantina Tanjung Priok.

Disambut langsung oleh Dumasari Harianja- Koordinator Sub. Karantina Hewan yang memperkenalkan profil dan inovasi yang dicapai oleh Karantina Pertanian Tanjung Priok dan menyatakan bidang karantina hewan selalu siap dengan tingginya minat magang dan PKL dengan telah tersusun kurikulum pembelajaran PKL yang akan didampingi Dokter Hewan Karantina dan Paramedik Karantina Hewan untuk mempelajari dan mengenal tentang perkarantinaan.

Baca Juga:
IPC TPK Beri Pembekalan dan Pelatihan Kepada 50 Kader PKK dan IRT di Sekitar Pelabuhan Tanjung Priok

"Selamat datang dan selamat menimba ilmu,gali pengalaman sebanyak-banyaknya di Karantina Pertanian Tanjung Priok dan kesempatan emas ini gunakan sebaik-baiknya" pesan Dumasari.

Baca Juga:
Apel Latihan Bersama National Marpolex 2023 Dibuka di Pelabuhan Tanjung Priok

Dumasari menambahkan semua pejabat karantina sangat terbuka dan berpesan kepada mahasiswa agar tidak sungkan untuk bertanya dan selalu jaga kesehatan, sebagai langkah awal mahasiswa PKL kali ini akan didampingi oleh Dokter Hewan Karantina-Adinda Ratih Listyani dan Paramedik Karantina Hewan-Indra Mulyana, Karantina  Pertanian Tanjung Priok melakukan pembagian tugas pendamping mahasiswa PKL.(ahmad)