Wanita Penumpang Kapal Gilimanuk-Ketapang Jatuh ke Laut

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 02/Feb/2023 08:23 WIB
Foto: Suasana Pelabuhan Gilimanuk setelah satu penumpang KMP Trisna Dwitya tercebur di Selat Bali, Selasa (31/1/2023). (IST) Foto: Suasana Pelabuhan Gilimanuk setelah satu penumpang KMP Trisna Dwitya tercebur di Selat Bali, Selasa (31/1/2023). (IST)

Jembrana (Beritatrans.com)  - Seorang penumpang kapal motor penumpang (KMP) Trisna Dwitya tercebur di Selat Bali. Penumpang bernama Mardiana jatuh dari atas kapal saat hendak melihat ikan.

Beruntung wanita berusia 50 tahun itu berhasil diselamatkan. Ia hanya mengalami luka lecet pada kaki jempol kanan dan telapak kaki sebelah kiri.

"Satu pengguna jasa transportasi laut di Pelabuhan Gilimanuk tercebur dari atas kapal KMP Trisna Dwitya sekitar pukul 11.15 Wita saat kapal bertolak dari pelabuhan dengan jarak kurang lebih 100 meter dari bibir pantai," ungkap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Dewa Werdiana dikonfirmasi, Selasa (31/1/2023).


Werdiana menjelaskan insiden tersebut bermula saat KMP Trisna Dwitya bertolak dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang. Salah satu penumpang dilaporkan terjatuh dan ditolong oleh anak buah kapal (ABK) kemudian dibawa ke pinggir pantai Pelabuhan Gilimanuk,

"Korban dalam keadaan selamat serta kapal tersebut kembali sandar di Dermaga LCM," ujat Kompol Werdiana.

Setelah berhasil diselamatkan, Mardiana selanjutnya langsung dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pelabuhan Gilimanuk untuk dicek kesehatannya.

"Keterangan dari petugas KKP Gilimanuk menyampaikan bahwa korban hanya mengalami luka lecet pada kaki jempol kanan dan telapak kaki sebelah kiri," jelasnya.

Baca Juga:
Gegara Badai di Selat Bali, Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk 2 Kali Buka Tutup

Penumpang yang tercebur ke laut di Pelabuhan Gilimanuk saat diperiksa oleh petugas KKP Gilimanuk, Selasa (31/1/2023). (IST)

 

Baca Juga:
KNKT Beberkan Hasil Investigasi Kecelakaan Kapal Yunicee di Selat Bali yang Tewaskan 9 Penumpang


Lebih lanjut dijelaskan, Mardiana mengaku saat naik KMP Trisna Dwitya berada pada pinggir kapal (bulk work lambung kanan) untuk dapat melihat ikan-ikan yang ada di laut. Namun tiba-tiba ia terjatuh ke laut.

"Korban yang akan pulang ke Surabaya ini tidak tau kenapa bisa terjatuh, hanya ingat saat sudah di pinggir pantai," jelas Kompol Werdiana.

Setelah dilakukan pengecekan oleh KKP Gilimanuk dan dinyatakan dalam keadaan sehat, Mardiana kembali berangkat ke Pulau Jawa dengan menaiki KMP Gerbang Samudra V pada pukul 12.00 Wita.

"Korban sudah kembali melanjutkan perjalanan. Situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif," tandas Kompol Werdiana.
(ny/Sumber:detik com)