Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin `Jumat Curhat` di Pelabuhan Muara Angke

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 03/Feb/2023 11:02 WIB
foto:istimewa/polrespelabuhantanjungpriok foto:istimewa/polrespelabuhantanjungpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Kegiatan yang bertema  'Jumat Curhat'  yang rutin dilakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok, telah familier di kalangan warga masyarakat.

Baca Juga:
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Muara Angke

Hal tersebut dikarenakan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat, sebagai simbol dimana masyarakat bisa bersilaturahmi, bisa curhat dan melaporkan secara langsung semua permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat kepada pihak kepolisian setempat dan nantinya akan diteruskan kepada Bapak Kapolda.

Silaturahmi atau Jumat Curhat kali ini, dimulai pada pukul 10.30 WIB sampai selesai dan dilaksanakan di pemukiman warga  Pelabuhan Muara Angke, tepatnya di kawasan  Pengupasan Kerang Hijau RT 06 RW 022 Muara Angke, Jumat (3/2).

Baca Juga:
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin Patroli Skala Besar

Jumat Curhat dipimpin langsung oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natallia Rungkat, S.H., S.I.K, didampingi Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa, S.H., S.I.K., M.I.K, Kasium Iptu Abdi Nurhasanah, yang bersilaturahmi langsung dengan Ketua RT 06 RW 022, Bapak Warya serta seluruh unsur warga masyarakat setempat.

"Kami Hadir dalam acara silahturahmi ini dalam rangka bertemu langsung dan bertatap muka dengan masyarakat setiap minggu sekali, agar bila ada permasalahan, dapat  disampaikan langsung kepada kami, dan selanjutnya diharapkan ada solusinya," kata Kompol Yunita.

Baca Juga:
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Jumat Curhat Bersama Komunitas Sopir di Pelni

"Kami juga sudah dapat masukan adanya permasalahan atau keributan yang ada ditengah masyarakat, untuk itu kami akan tetap mengedepankan pendekatan persuasif untuk mencegah hal tersebut, kami juga sudah melakukan sosialiasi/edukasi terhadap bahayanya narkoba, yang tidak menutup kemungkinan hal tersebut juga bisa menjadi pemicu keributan," tambah Kompol Yunita.

Ditambahkan Kompol Yunita, acara silahturami Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan unsur masyarakat RW.022 Muara Angke bertujuan untuk mendengar secara langsung dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian untuk menjaga Harkamtibmas, khususnya di wilayah Muara Angke yang merupakan daerah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Selama dalam pelaksanaan kegiatan mendapat pengamanan dari anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Kawasan Sunda Kelapa," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua RT 06 RW 022 Muara Angke, Bapak Warya mengakui sangat senang dan mengapresiasi kunjungan silaturahmi dari pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok, yang mau datang mendengarkan, melihat langsung dan bersama-sama mencari solusi untuk segala permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat setempat.

"Selamat datang Ibu Wakapolres beserta jajarannya dalam acara silahturami Jumat Curhat ini, menurut saya ini merupakan momentum yang luar biasa, karena kami bisa bertatap muka langsung dengan ibu Wakapolres, momentum ini sangat penting sekali dan bermanfaat terutama dalam hal edukasi permasalahan hukum kepada warga kami," ungkap Ketua RT 02, Bapak Warya.

Dia meminta agar ketertiban di wilayahnya semakin ditingkatkan, mengingat saat ini marak terjadi peredaran miras dan narkoba, utamanya di kalangan pelajar.

Menanggapi hal tersebut, Kompol Yunita pun menjelaskan, bahwa dalam menangani dan meminimalisir peredaran narkoba dan miras di kalangan warga masyarakat, pengamanan terus ditingkatkan dengan lebih intens melakukan patroli, dan juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya miras dan narkoba, khususnya dikalangan remaja.

"Kami telah memiliki petugas khusus yaitu Sat Narkoba yang akan bekerjasama dengan Puskesmas yang akan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang dampak dan bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Miras," pungkas Wakapolres.(ahmad)