Viral, Pencuri Laptop di KRL Kepergok di Stasiun Manggarai

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 03/Feb/2023 16:59 WIB
Diduga maling laptop di KRL tertangkap di Stasiun Manggarai. (Instagram) Diduga maling laptop di KRL tertangkap di Stasiun Manggarai. (Instagram)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang pria tertangkap basah mencuri tas berisi laptop milik penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023).

Video yang merekam penangkapan pelaku pencurian itu viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @jktinfo.

Baca Juga:
DJKA: Perawatan Eskalator Stasiun Manggarai Rampung, Sudah Bisa Digunakan Penumpang

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan telah terjadi percobaan pencurian laptop di Stasiun Manggarai. Kejadian itu berlangsung hari ini pukul 09.15 WIB di KA 4133 Bogor-Jakarta.

External Relations & Corporate Image Care Manager KCI, Leza Arlan mengatakan pelaku pencuri laptop itu langsung ditangkap dan diamankan petugas di lokasi. Petugas keamanan stasiun sigap membantu korban setelah ada laporan.

Baca Juga:
Atasi Penumpukan Penumpang di Stasiun Manggarai, KAI Bakal Tambah 18 KRL

"Setelah salah seorang pengguna meminta bantuan kepada petugas terkait tasnya terbuka, petugas keamanan stasiun dengan sigap membantu korban dan mengamankan terduga pelaku," kata Leza kepada wartawan, Jumat (3/2/2023).

Selanjutnya, pelaku dibawa ke pos keamanan stasiun dan dimintai keterangan atas perbuatannya. Setelah mengakui perbuatannya, pelaku tersebut kini dibawa ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga:
Insiden Eskalator di Stasiun Manggarai, Ini Kata KAI Commuter

"Terduga pelaku mengakui perbuatannya dan selanjutnya diserahkan ke Polda Metro Jaya," ucap Leza.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL agar berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan sekitar. Jangan ragu untuk meminta pertolongan kepada petugas baik di dalam KRL atau stasiun.

"Pengguna dapat juga melaporkan kejadian melalui contact center 021-121. Saat ini di stasiun juga telah dilengkapi kamera CCTV analytic yang dapat mengenali pelaku kejahatan melalui wajah yang sudah masuk dalam data base," jelasnya.(fhm)