Kegiatan Jumat Curhat Srikandi Polres Metro Bekasi Kota, Problem Solving Permasalahan Rumah Tangga Warga Harapan Baru

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 03/Feb/2023 17:10 WIB
Kegiatan Polwan  Polres Metro Bekasi Kota, dalam rangka Jum`at Curhat Bersama Srikandi Polres Metro Bekasi Kota yang digelar oleh AKP Winarsih dan Ipda Rencana di Kampung Penggilingan RT 02 RW 01 Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (2/2/2023). Foto: istimewa. Kegiatan Polwan Polres Metro Bekasi Kota, dalam rangka Jum`at Curhat Bersama Srikandi Polres Metro Bekasi Kota yang digelar oleh AKP Winarsih dan Ipda Rencana di Kampung Penggilingan RT 02 RW 01 Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (2/2/2023). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Kegiatan Polwan  Polres Metro Bekasi Kota, dalam rangka Jum'at Curhat Bersama Srikandi Polres Metro Bekasi Kota yang digelar oleh AKP Winarsih dan Ipda Rencana di Kampung Penggilingan RT 02 RW 01 Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (2/2/2023).

Kehadiran Polwan Srikadi Polres Metro Bekasi Kota dalam rangkaian kegiatan Jumat Curhat Kampung Penggilingan RT 02 RW 01 Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara berawal dari laporan bhabinkamtibmas kelurahan Harapan Baru Aiptu Heru Sukoco yang mendapat laporan dari warga mengaku bernama Muliya melaporkan bahwa terjadi keributan di rumah tangganya. 

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Bidadari: Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Menyambut Idul Fitri 2024

Laporan langsung direspon cepat melalui Srikandi Polres Metro Bekasi Kota melalui AKP Winarsih sebagai Wakapolsek Bekasi Utara bersama Ipda Rencana Kanit Binmas Polsek Bekasi Utara saat yang sama akan menggelar Jumat Curhat Polda Metro Jaya.

"Polwan Polrestro Bekasi Kota mengunjungi dengan maksud untuk memberikan solusi dan Problem solving atas permasalahan dimaksud," kata Kasie Humas dalam keterangan tertulis yang diterima BeritaTrans.com, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga:
Polres Pelabuhan Tanjung Priok gelar Jumat Curhat Bersama TKBM dan Ojek Motor

Keluarga Bapak Mastari dengan istrinya Muliya sedang mengalami permasalahan problem rumah tangga yang sering ribut dan mengganggu lingkungan di RT 02/01 Harapan Baru 1.

"Mereka sering ribut dan berantam yang mengganggu ketentraman lingkungan sekitarnya," ungkap Erna.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Ayer untuk Perkuat Kondisi Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Setelah dipertemukan permasalahan hanya adanya kurang komunikasi yang baik selanjutnya diberikan imbauan oleh Polwan Polrestro Bekasi Kota dan membuahkan hasil kesepakatan damai serta saling memaafkan bahkan keduanya (pasangan suami istri) berjanji untuk saling memperbaiki kekurangan masing-masing dan akan bersama-sama saling mengasihi.

"Akhirnya mereka mau berdamai kedua pasangan suami istri. Bapak Mastari mengucapkan terima kasih atas kehadiran  Polwan dari Polrestro Bekasi Kota, semoga keluarga saya semakin harmonis dan bahagia,” kata Erna melalui keterangannya. (Dan)