Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Mahasiswa Institut Teknologi Harapan Bangsa

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 04/Feb/2023 21:24 WIB
Foto:istimewa/Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Foto:istimewa/Pelindo Regional 2 Tanjung Priok

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pendidikan merupakan faktor penting bagi kelangsungan kehidupan bangsa dan faktor pendukung yang memegang peranan penting di seluruh sektor kehidupan, sebab kualitas kehidupan suatu bangsa sangat erat dengan tingkat pendidikan. 

Sehubungan dengan itu, salah satu upaya PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok untuk mengenalkan dunia kepelabuhanan kepada masyarakat luas, termasuk terhadap para pelajar, dari mulai usia dini sampai ke tingkat perguruan tinggi, yakni melalui program kunjungan lapangan ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga:
Dukung Kelancaran Selama Angleb, ASDP Bebaskan Pas Masuk Penumpang dan Sepeda Motor di Pelabuhan Jangkar

Terkait hal tersebut, pada hari Kamis tanggal 2 Februari 2023, PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok menerima kunjungan Mahasiswa Institut Teknologi Harapan Bangsa, di Pelabuhan Tanjung Priok, dalam siaran pers Pelindo Grup, Sabtu (4/2).

Kunjungan tersebut merupakan program Meet Students Regional 2 Tanjung Priok, dan wujud Pelindo peduli pendidikan dan sharing knowledge dari kalangan pelajar untuk mengenalkan kepelabuhanan serta menambah wawasan pengetahuan tentang kepelabuhanan khususnya di Regional 2 Tanjung Priok serta meningkatkan pengetahuan dunia maritim kepelabuhanan secara umum.

Baca Juga:
Disambut EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, KM Dobonsolo Angkut Pemotor Arus Balik Gratis Terakhir Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

Dalam rangkaian kunjungannya ke Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, rombongan mahasiswa berjumlah 54 orang, dalam kesempatan ini melakukan Port Visit ke Museum Maritim Indonesia serta kunjungan lapangan untuk melihat langsung proses bongkar-muat fasilitas pendukungnya. Tim terdiri dari Pelindo Kesehatan Keselamatan Kerja wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain itu, ditambahkan dengan pengenalan peran humas dalam mendukung eksistensi perusahaan pada masyarakat. Lebih jauh dijelaskan, Pelindo Regional 2 Tanjung Priok berharap agar sharing knowledge yang diberikan dapat menambah pengetahuan kepada dunia pendidikan. Untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan agar berguna dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat luas, bangsa dan negara.(ahmad) 

Baca Juga:
Sesditjen Hubla Tinjau Pelabuhan Muara Angke