Flow Keluar Masuk Penumpang Stasiun Bogor ada Perubahan Mulai Senin 6 Februari, Perhatikan Hal Ini

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 05/Feb/2023 23:57 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perhatian bagi penumpang KRL Commuterline, karena mulai Senin, 6 Februari 2023, KAI Commuter mengatur flow pengguna di area Stasiun Bogor. 

Pengguna kereta yang akan masuk dan keluar dari arah Jalan Mayor Oking dan arah Parkiran harus melalui selasar. Sedangkan dari Jalan Paledang dan Jembatan Merah, masih tetap bisa melalui JPO untuk menuju selasar. 

"Pengaturan ini dilakukan untuk keselamatan dan kenyamanan pengguna commuterline di Stasiun Bogor," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dikutip dari keterangan resminya, Ahad (5/2/2023).

KAI Commuter juga mengoperasikan perjalanan commuterline feeder tambahan relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan PP dan Manggarai – Bekasi PP pada jam sibuk pagi dan sore sebanyak 31 perjalanan per hari dengan headway 15-30 menit.

KAI Commuter juga terus mengimbau kepada seluruh pengguna dalam menggunakan commuterline untuk selalu mengikuti aturan-aturan yang berlaku dan selalu menghormati pengguna lainnya. Penumpang diimbau untuk gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi Commuterline yang akan dinaiki secara real time. 

"Bagi pengguna yang sedang menunggu perjalanan commuterline di area stasiun, dahulukan pengguna yang akan keluar dan menunggu perjalananya di belakang garis kuning dan selalu memperhatikan celah antara peron dengan Kereta," imbuh Anne.

Dijelaskan pula, KAI Commuter mengoperasikan 1.081 perjalanan Commuterline Jabodetabek tiap harinya mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB Persebaran pengguna pada hari kerja juga masih terfokus pada jam-jam sibuk pagi yaitu pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan sore mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB. (Fhm)