Seorang Pemancing Hilang, Jatuh Dari Tebing di Laut Lombok Tengah

  • Oleh : Redaksi

Senin, 06/Feb/2023 11:27 WIB
Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Melakukan Pencarian Orang Tenggelam di Perairan Laut Teluk Ujung Desa Mertak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (6/2/2023). ANTARA/HO-Basarnas Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Melakukan Pencarian Orang Tenggelam di Perairan Laut Teluk Ujung Desa Mertak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (6/2/2023). ANTARA/HO-Basarnas

Lombok (BeritaTrans.com) - Seorang pemancing bernama Kamisun berumur 35 tahun dilaporkan hilang tenggelam di perairan laut Teluk Ujung Desa Mertak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (6/2/2023) pukul 01.00 Wita.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Muhdar membenarkan adanya laporan satu orang pemancing jatuh dari tebing dan terseret ombak di Pantai Teluk Ujung Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

"Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, sekitar pukul 01.00 WITA dan kami menerima laporan dari warga pada pukul 06.05 WITA," kata Muhdar.

Dari laporan yang terima, korban berasal dari Dusun Gunung Timba, Desa Denggeng Timur, Kecamatan Selong Lombok Timur, NTB.

Berdasarkan laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Mataram mengerahkan enam personel Tim Rescue Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Kuta Mandalika untuk melakukan pencarian dengan menggunakan kendaraan penyelamat, perahu karet bermesin, peralatan pertolongan di air, dan alat medis.

Muhdar menambahkan upaya pencarian juga melibatkan Tim SAR gabungan dari unsur Kepolisian Sektor Kuta Mandalika, anggota TNI Angkatan Darat dari Komando Rayon Militer Pujut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Tengah, dan warga setempat.

"Tim SAR gabungan bergerak ke lokasi kejadian pertama untuk melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu karet bermesin pukul 07.00 WITA," ujarnya.

Informasi yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Mataram, kejadian berawal ketika korban bersama rekannya atas nama Sopian Hadi berumur 30 tahun masuk ke kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Minggu (6/2/2023) pukul 17.00 WITA.

Posisi korban dan rekannya sedang mancing di lereng tebing Teluk Ujung, Gunung Tunak, namun tiba-tiba korban tersambar ombak lalu jatuh dan terseret ke tengah laut pada Senin (6/2/2023), pukul 01.00 WITA.

Rekan korban yang meminta bantuan sempat dibantu beberapa warga melakukan pencarian menggunakan perahu nelayan namun tidak membuahkan hasil. (Sof/Sumber:Antaranews.com)