Pesawat Susi Air Terbakar di Nduga Papua, Keberadaan Pilot dan Penumpang Belum Diketahui

  • Oleh : Dirham

Selasa, 07/Feb/2023 13:03 WIB
Pesawat Susi Air diduga dibakar di Nduga, Selasa (7/2/2023) Pesawat Susi Air diduga dibakar di Nduga, Selasa (7/2/2023)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pesawat Susi Air dengan nomor registrasi PK BVY hilang kontak sesaat usai mendarat di Bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023). 

Representative Susi Air Donal Fariz mengatakan, pihaknya saat ini sedang dalam proses pencarian pilot dan penumpang pesawat tersebut. Sebab, hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian di mana keberadaan mereka.

"Kami sedang menelusuri terkait keberadaan pilot yang sampai saat ini kami belum bisa memastikan secara tepat lokasinya, termasuk dengan para penumpang yang menaiki pesawat tersebut," kata Donal saat dikonfirmasi, Selasa. 

Dia menjelaskan, awalnya pesawat itu hilang kontak pada pukul 06.17 WIT. Lalu, pesawat itu dilaporkan terbakar. Donal mengatakan, pihaknya sedang memeriksa lebih lanjut apakah pesawat tersebut mengalami kendala teknis sehingga terbakar. 

"Posisi pesawat berada di jalur runway dan kami sedang melakukan pemeriksaan, apakah terjadi kendala teknis di pesawat," ujar Donal. 

Dia meyakini, pesawat tersebut tidak terbakar. Sebab, menurutnya, pendaratan terjadi dengan baik. 

"Tapi itu agak jauh dari dugaan kebakaran dan hal-hal teknis yang muncul dari pesawat itu sendiri, karena posisi mendarat dengan baik," kata Donal. (ds/sumber Kompas.com)