Mantap! Murid TK Khalifah 7 Kota Bekasi Mengenal Transportasi KRL Sejak Dini

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 08/Feb/2023 13:59 WIB
Guru dan murid TK Khalifah 7 Kota Bekasi di Stasiun Bekasi Timur, Rabu (8/2/2023). Guru dan murid TK Khalifah 7 Kota Bekasi di Stasiun Bekasi Timur, Rabu (8/2/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) — TK Khalifah 7 Kota Bekasi mengadakan ‘Funday Trip’ menggunakan KRL Commuter Line bagi para muridnya, Rabu (8/2/2023).

Kegiatan funday trip itu bertujuan untuk mengenalkan alat transportasi darat KRL Commuter Line kepada murid-muridnya. Serta mengajarkan praktik secara langsung mulai dari masuk Stasiun hingga menaiki KRL.

Baca Juga:
KCI dan Balai Perawatan Perkeretaapian DJKA Kerja Sama Operasikan Depo KRL Solo Jebres

“Kami ingin mengenalkan transportasi darat KRL kepada anak-anak. Bagaimana tata cara memasuki Stasiun sampai menaiki KRL. Serta juga untuk memberanikan diri nantinya bepergian sendiri tanpa orang tua nantinya setelah dewasa,” ujar Kepala Sekolah TK Khalifah 7 Kota Bekasi, Euis Fitriah kepada BeritaTrans.com, Rabu (8/2/2023).

Guru dan murid TK Khalifah 7 Kota Bekasi masuki Stasiun Bekasi Timur dengan didampingi dan dibantu petugas.

Baca Juga:
KAI Commuter Tegas Berpihak ke Korban dan Pelecehan Seksual sebagai Kejahatan Serius

Lanjut dia menjelaskan, kegiatan tersebut disambut antusias para murid. Mereka mengikuti kegiatan secara tertib dan sabar saat menanti kedatangan KRL dengan ditemani guru serta petugas Stasiun.

“Perjalanan dimulai dari Stasiun Bekasi Timur sampai Cikarang dan kembali lagi ke Stasiun Bekasi Timur pada pukul 09.00-11.30 WIB. Kami juga terbantu sekali dengan para petugas Stasiun Bekasi Timur dan Cikarang, sigap, sabar dan friendly terhadap anak-anak dan para guru,” pungkasnya. (Dan/Sof)

Baca Juga:
Tegas, KAI Commuter Larang Pelaku Pelecehan Seksual Naik KRL