Mantap! Murid TK Khalifah 7 Kota Bekasi Mengenal Transportasi KRL Sejak Dini

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 08/Feb/2023 13:59 WIB
Guru dan murid TK Khalifah 7 Kota Bekasi di Stasiun Bekasi Timur, Rabu (8/2/2023). Guru dan murid TK Khalifah 7 Kota Bekasi di Stasiun Bekasi Timur, Rabu (8/2/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) — TK Khalifah 7 Kota Bekasi mengadakan ‘Funday Trip’ menggunakan KRL Commuter Line bagi para muridnya, Rabu (8/2/2023).

Kegiatan funday trip itu bertujuan untuk mengenalkan alat transportasi darat KRL Commuter Line kepada murid-muridnya. Serta mengajarkan praktik secara langsung mulai dari masuk Stasiun hingga menaiki KRL.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

“Kami ingin mengenalkan transportasi darat KRL kepada anak-anak. Bagaimana tata cara memasuki Stasiun sampai menaiki KRL. Serta juga untuk memberanikan diri nantinya bepergian sendiri tanpa orang tua nantinya setelah dewasa,” ujar Kepala Sekolah TK Khalifah 7 Kota Bekasi, Euis Fitriah kepada BeritaTrans.com, Rabu (8/2/2023).

Guru dan murid TK Khalifah 7 Kota Bekasi masuki Stasiun Bekasi Timur dengan didampingi dan dibantu petugas.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Lanjut dia menjelaskan, kegiatan tersebut disambut antusias para murid. Mereka mengikuti kegiatan secara tertib dan sabar saat menanti kedatangan KRL dengan ditemani guru serta petugas Stasiun.

“Perjalanan dimulai dari Stasiun Bekasi Timur sampai Cikarang dan kembali lagi ke Stasiun Bekasi Timur pada pukul 09.00-11.30 WIB. Kami juga terbantu sekali dengan para petugas Stasiun Bekasi Timur dan Cikarang, sigap, sabar dan friendly terhadap anak-anak dan para guru,” pungkasnya. (Dan/Sof)

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat