Sertijab 2 Jabatan Strategis, Pangkoarmada I Minta Kedaulatan Laut Natuna Utara Dijaga

  • Oleh : Dirham

Sabtu, 11/Feb/2023 12:49 WIB
Pangkoarmada l Laksda TNI Erwin S Aldedharma meminta keamanan dan kedaulatan Laut Natuna Utara dijaga. Pangkoarmada l Laksda TNI Erwin S Aldedharma meminta keamanan dan kedaulatan Laut Natuna Utara dijaga.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Komando Armada (Koarmada) I menggelar upacara serah terima jabatan dua jabatan strategis yakni, Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I dan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal III) Jakarta. 

Saat memimpin upacara sertijab di Dermaga Sunda Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) l Laksda TNI Erwin S Aldedharma meminta kepada jajarannya untuk mempertahankan apa yang dicapai sebelumnya. 

"Pesan terakhir saya tidak beda seperti apa yang saya sampaikan dalam amanat saya, supaya apa yang dicapai oleh pejabat sebelumnya dipertahankan dan ditingkatkan," kata Erwin, Jumat (10/2/2023). 

Menurut Erwin, dengan mempertahankan apa yang telah dilakukan. Maka sudah tentu hal ini dapat meningkatkan kinerja, apalagi dengan melihat tantangan ke depan yang semakin kompleks. Seperti penjagaan wilayah perbatasan juga menjadi fokus utama dalam wewenang Koarmada I.

"Karena tantangan-tantangan ke depan akan semakin kompleks, akan semakin menantang sehingga perlu antisipasi dan kesiapsiagaan. Langkah konkret itu akan dilakukan, sedang dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan. Kita akan menghadirkan unsur-unsur TNI, yang akan menjamin keamanan dan kedaulatan kita di laut khusus termasuk di Laut Natuna Utara yang berbatasan dengan Laut Cina Selatan," tandasnya. 

Sertijab pertama dilakukan Danguspurla Koarmada I dari Laksma TNI Hudiarto kepada Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo. 

Selanjutnya, sertijab Danlantamal lll dari Brigjen TNI (Mar) Umar Faruq kepada Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto. Upacara sertijab dilakukan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas di depan ratusan pasukan TNI AL. (ds/sumber Sindonews.com)