Dukung Geliat UMKM, Angkasa Pura I Bareng BUMN Lainnya Gelar Bazar di Sarinah

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 17/Feb/2023 06:34 WIB
Bazar 73 UMKM di Sarinah Bazar 73 UMKM di Sarinah


JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Sebagai upaya untuk meningkatkan serta mengembangkan dan dukung geliat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PT Angkasa Pura I menggelar Bazar UMKM untuk Indonesia. Kegiatan yang bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) di Sarinah, Jakarta 16- 19 Februari 2023. 

Direktur Human Capital Angkasa Pura I Israwadi mengatakan, UMKM memegang peranan penting dalam meningkatkan perekonomian nasional. 

Baca Juga:
Kisah Kuyung, 10 Tahun Menjadi UMKM Binaan FIFGROUP

“Kami berharap penyelenggaraan bazar untuk UMKM dapat semakin mendukung pengembangan usaha dan meningkatkan potensi omset usaha mereka,” ujar Israwadi, Kamis (16/2/2023). 

Bazar UMKM untuk Indonesia ini diikuti  73 UMKM dari berbagai daerah, 20 di antaranya merupakan UMKM mitra binaan Angkasa Pura I. 

Baca Juga:
Mastercard Donasikan Lebih dari Rp1,5 Miliar untuk Berdayakan UMKM di Indonesia Melalui Kemitraan dengan Grab dan BenihBaik.com

UMKM yang turut serta dalam pelaksanaan kali ini berasal dari sektor industri pakaian, kerajinan tangan (craft), makanan dan minuman (food & beverages atau F&B), dan produk kecantikan (beauty product).

"Sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), kami telah melaksanakan sejumlah program guna mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia, salah satunya melalui program pendanaan UMKM dan hibah pembinaan UMKM," ungkapnya.

Baca Juga:
Hingga Kuartal 1 Tahun Ini, Outlet J&T Cargo Tembus 3.337

Angkasa Pura I tidak hanya berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa bandara, tetapi keberadaan bandara juga bermanfaat untuk masyarakat umum secara luas, salah satunya adalah sektor UMKM.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2022 Angkasa Pura I telah menyalurkan pinjaman modal usaha sebesar Rp19,5 miliar untuk mendukung UMKM berupa pemberian pinjaman lunak sebagai modal kerja kepada 138 UMKM mitra binaan dari berbagai sektor, hibah pembinaan berupa pelatihan, keikutsertaan UMKM mitra binaan dalam pameran, dan bantuan sertifikasi produk terhadap UMKM mitra binaan.

Selain dapat membeli secara langsung di lokasi bazar, masyarakat luas kata Israwadi, dapat berbelanja secara online melalui link https://bit.ly/BazarUMKM2023.

Selain menawarkan produk-produk berkualitas tinggi, Bazar UMKM untuk Indonesia juga menawarkan berbagai diskon menarik hingga 59% dan 73%, sesuai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Angkasa Pura I ke-59 dan HUT BTN ke-73.   (omy)