Pemkab Bengkulu Selatan Kerja Sama Pendidikan dan Pola Pembibitan dengan PTDI-STTD

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 17/Feb/2023 07:00 WIB
Penandatanganan Kerjasama Pendidikan dan Pola Pembibitan PTDI-STTD dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (16/2/2023). (Istimewa) Penandatanganan Kerjasama Pendidikan dan Pola Pembibitan PTDI-STTD dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (16/2/2023). (Istimewa)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perhubungan darat di Kabupaten Bengkulu Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan menjalin kerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia -Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD).

Hal itu dengan ditandai dan disepakati pada penandatanganan kerjasama pendidikan dan pola pembibitan PTDI - STTD dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan pada Kamis (16/2/2023).

Baca Juga:
Kemenhub Kerja Sama dengan ITS Surabaya, Dorong Hasil Penelitian yang Berdampak Langsung ke Publik

"Penandatanganan Kerjasama Pendidikan dan Pola Pembibitan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) - STTD dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (16/2/2023)," dikutip dari Instagram @ptdi.sttd.official.

Kesepatakan mempunyai maksud dan tujuan untuk memenuhi kebutuhan SDM yang berkompeten di bidang perhubungan darat di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Baca Juga:
PT Equinox Jalin Kerja Sama dengan STIP Jakarta

Dalam hal ini, PTDI-STTD berperan sebagai lembaga pendidikan tinggi mempunyai tanggung jawab dan kewajiban menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di bidang perhubungan darat serta berpartisipasi dalam pemenuhan kebutuhan SDM di bidang perhubungan darat di tersebut.

Pola pembibitan menganut prinsip para taruna yang dididik adalah putra-putri daerah yg nantinya akan dikembalikan ke daerah untuk bertugas menangani masalah perhubungan di daerah. Dengan pola ini sumber daya di bidang perhubungan darat akan merata di setiap daerah.(fhm)

Baca Juga:
PTDI-STTD Bahas Kerja Sama Keselamatan Jalan dengan IRSP dan Gachon University Korsel