Ramaikan HUT KPLP dan Pangkalan PLP, Ditjen Hubla Gelar Aksi Bakti Sosial ke Panti Asuhan di Bitung

  • Oleh : Naomy

Senin, 20/Feb/2023 20:22 WIB
Santunan ke panti asuhan Bitung oleh Pangkalan PLP Bitung Santunan ke panti asuhan Bitung oleh Pangkalan PLP Bitung

BITUNG (BeritaTrans.com) - Ramaikan HUT ke-50, KPLP 30 Januari 2023 dan HUT ke-30 Pangkalan PLP 26 Februari 2023, Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menggelar aksi kemanusiaan di wilayah kerja Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Bitung.

Kepala Pangkalan PLP Kelas II Bitung Sabar Maima Hasugian menyebutkan, aksi kemanusiaan yang dilaksanakan adalah gelar aksi Bakti Sosial ke Panti Asuhan.

Baca Juga:
Kebakaran Kapal MV Layar Anggun 8 di Perairan Tanjung Berakit Berhasil Diselamatkan Tim KPLP

"Kegiatan Bakti Sosial ke Panti Asuhan guna memberikan bantuan baik kepada Panti Tali Kasih Manembo-nembo dan Panti Asuhan Muhammadiyah Madidir Weru Bitung," ujar Sabar, Senin (20/2/2023).

Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan yang sudah menjadi Program rutin Pangkalan PLP Bitung dan akan terus berlanjut setiap tahunnya.

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Mudik Gratis dari Pelabuhan Celukan Bawang ke Kepulauan Raas

Dia mengungkapkan, kegiatan Bakti Sosial Ke Panti Asuhan ini dananya murni berasal dari Sumbangan dari seluruh Pegawai dan PPNPN Pangkalan PLP Bitung yang dengan suka rela mengumpulkan dananya dengan harapan dapat memberi manfaat dan juga dapat meringankan beban anak-anak yatim Piatu di Panti Asuhan.

"Bantuan diserahkan langsung kepada Ketua Yayasan, Nelson Mona," ungkapnya.

Baca Juga:
Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2024, Pangkalan PLP Tanjung Priok Ditjen Hubla Kemenhub Kerahkan Armada Patroli di Perairan Indonesia

Dana tersebut selanjutnya dibelanjakan dalam bentuk bahan makanan dan diberikan ke Anak Panti Asuhan.

"Ini bentuk kepedulian dan kebersamaan semua Pegawai dan PPNPN Pangkalan PLP Bitung kepada anak-anak yatim piatu dan anak-anak kurang mampu yang seharusnya bisa merasakan hidup layak seperti anak-anak lainnya," ujarnya.

Nelson memberikan apresiasi atas aksi kemanusiaan ini.

"Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pangkalan PLP Bitung yang sudah memberikan bantuan, Ini sangat membantu kami. Semoga Tuhan memberikan  berkat untuk seluruh Jajaran," tuturnya.

Selain itu, pengurus Panti sekaligus Kepala MI Muhammadiyah kota Bitung, Hj Salma Mantali menyampaikan syukur atas kedatangan jajaran Pangkalan PLP Bitung bersama Bank Syariah Mandiri, dan berharap semoga itu menjadi rahmat.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dan berterima kasih atas kunjungannya dan berbagi rezki kepada kami. Semoga dengan hati dan keikhlasan langkah bapak ibu akan mendapatkan ridho, kasih sayang, serta Pahala, dan juga memperoleh balasan rezki dari Allah SWT. Sekali lagi Terima kasih," ucapnya.

Sebagai informasi, Pangkalan PLP Bitung dalam rangkaian HUT juga akan melaksanakan  kegiatan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran dan Pembagian Life Jacket Kepada Pemilik/Operator Taksi Air atau perahu taksi yang berasal dari Kota Bitung, Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara yang akan dilaksanakan di Aston Hotel Manado pada 21 hingga 23 Februari 2023 sebagai puncak dari acara HUT KPLP dan PPLP di Tahun 2023. (omy)