Perkuat Sosialisasi Anti Penyalahgunaan Narkotika, BNI Kerja Sama dengan BNN

  • Oleh : Naomy

Rabu, 22/Feb/2023 14:48 WIB
BNI dan BNN teken kerja sama di Jakarta, Rabu (22/2/2023) BNI dan BNN teken kerja sama di Jakarta, Rabu (22/2/2023)


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perkuat sosialisasi anti penyalahgunaan narkotika, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI sebagai bank milik negara proaktif mendorong penciptaan lingkungan bersih dari narkotika dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN).

Selain menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif guna melompat lebih tinggi, BNI berharap dapat menjadi percontohan sebagai bank milik pemerintah yang produktif sekaligus bersih dari penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga:
Mantap, Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, dan Prekursor Narkotika.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilaksanakan Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, dengan Kepala BNN Komjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Baca Juga:
BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

Royke mengungkapkan, kerja sama ini merupakan salah satu komitmen BNI dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Narkotika.

"Kami berharap dapat melakukan tindakan deteksi dini, edukasi, dan advokasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika di lingkungan BNI dan masyarakat sekitar," urainya di Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga:
Dukung Transisi Energi, BNI Danai Proyek PLTS di Bali

Tentunya sebagai bank milik negara yang menjunjung nilai AKHLAK, upaya proaktif dalam memerangi penyalahgunaan narkotika merupakan salah satu tanggung jawab kami. 

"Kami berterimakasih kepada BNN yang terus membimbing BNI untuk menjadi bank percontohan," katanya.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan PKS  tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa layanan Perbankan oleh Direktur Institutional Banking BNI Sis Apik Wijayanto dengan Sekretaris Utama BNN Brigjen Pol. Tantan Sulistyana.

BNI juga terus berkomitmen memberikan layanan yang unggul dan inovatif dengan mengusung konsep digital banking dalam rangka memenuhi kebutuhan transaksi keuangan di lingkungan BNN.

"Kami akan proaktif menyediakan solusi paling cocok bagi BNN antara lain melalui Cash Management System (CMS), Penggunaan Virtual Account, Fasilitas Kartu Kredit Pemerintah, Kredit Tanpa Agunan, serta produk dan jasa perbankan lainnya," tutup Royke. (omy)