800 Lowongan Kerja Tersedia di Maritime Job Fair Besutan INSA-STIP-PIP, Ayo Serbu

  • Oleh : Naomy

Kamis, 23/Feb/2023 13:44 WIB
Ketua DPP INSA Carmelita Hartoto  dan Menhub Budi Karya Sumadi Ketua DPP INSA Carmelita Hartoto dan Menhub Budi Karya Sumadi


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 800 lowongan kerja disediakan dalam event Maritim Job Fair yang dibesut Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners’ Association (DPP INSA), Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Kamis (23/2/2023), ayo serbu.

"Sedikitnya ada 800 lowongan kerja yang ditawarkan bagi pelaut dan petugas di darat," ujar Ketua DPP INSA Carmelita Hartoto yang akrab disapa Meme.

Baca Juga:
Tingkatkan Kualitas Proses Pendidikan dan Lulusan Pelaut Indonesia, STIP Jakarta Jajaki Kerja Sama dengan The Nautical Institute dan IMEC

Adapun perusahaan yang membuka peluang untuk para pelaut yakni dari PT Soechi Lines Tbk, PT Andhika Lines, Perpustakaan Nasional, PT Taka Geodrill Indonesia, dan PT Asian Bulk Logistik.

Selanjutnya PT Samudera Makmur Agensi, PT Gurita Lintas Samudera, PT MCS Internasional, BLU STIP Jakarta, BLU PIP Semarang, dan PT Temas Shiping.

Baca Juga:
PT. SACHI Jajaki Kerja Sama dengan STIP Jakarta

Carmelita menambahkan, SDM yang dibutuhkan kelak tidak hanya yang memiliki hardskill dengan kompetensi teknis dan akademis, tapi juga dituntut memiliki softskill yang baik.

Seperti kemampuan memecahkan masalah, kemampuan berkoordinasi, dan memiliki analytical thinking yang baik serta kemampuan lainnya.

Baca Juga:
Bekerja Sama Dengan KSOP Tanjung Pinang dan Komisi V DPR RI, STIP Jakarta Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat

"Saya juga berharap, para taruna-taruni agar tidak cepat puas dan tidak membatasi diri untuk hanya berkarya di level nasional, tapi juga harus terus menggali potensi diri untuk bisa bersaing di level internasional," ujarnya.

Acara Maritime Job Fair 2023 ini juga adalah gerbang pertama bagi adik-adik taruna-taruni untuk mengenal lebih jauh dunia kerja dan industri pelayaran. 

Dari pantauan BeritaTrans.com, antusiasme masyarakat yang hadir ke Maritim Job Fair yang digelar satu hari itu sangat tinggi.

Tak hanya dari Jabodetabek, tampak pelamar juga berasal dari daerah. (omy)