SPSL Gelar `Pelindo Mengajar` Goes to Surabaya, Semarang dan Jakarta

  • Oleh : Ahmad

Senin, 27/Feb/2023 18:51 WIB
foto:istimewa/spsl foto:istimewa/spsl

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL mengimplementasikan Program Pelindo Mengajar yang dilakukan secara estafet mulai dari kota Surabaya, Semarang dan berakhir di kota Jakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi nyata BUMN, untuk mendukung pencapaian Target Prioritas bagi Pembangunan Berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia.

Jajaran Direksi SPSL memulai Program Pelindo Mengajar di SMA Negeri 15 Surabaya, dilanjutkan ke SMA Negeri 2 Surabaya, SMK Negeri 8 Semarang, dan berakhir di SMA Negeri 21 Jakarta. Total sebanyak 610 siswa kelas XII turut serta dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:
Tingkatkan Kapasitas Bongkar Muat Curah Kering, Pelindo Tambah 2 Unit Mini Bulldozer

Pada kegiatan Pelindo Mengajar ini, Direksi SPSL melakukan sharing session dengan memperkenalkan industri kepelabuhanan dan logistik, serta menjelaskan peran Kementerian BUMN dan peran Pelindo dalam rantai logistik perekonomian Indonesia.

“Dalam kegiatan ini, SPSL selaku Subholding Pelindo mengimplementasikan Program Pelindo Mengajar yang melibatkan jajaran Direksi. Kami juga melibatkan insan SPSL dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk turut memberikan motivasi bagi para siswa secara langsung agar mereka dapat terus semangat belajar dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin Indonesia di masa depan,” ujar Direktur Utama SPSL, Joko Noerhudha. Senin (27/02/2023).

Baca Juga:
Dukung Kelancaran Selama Angleb, ASDP Bebaskan Pas Masuk Penumpang dan Sepeda Motor di Pelabuhan Jangkar

Pada kesempatan tersebut, Joko Noerhudha juga menyampaikan pesan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir mengenai pentingnya generasi muda dalam mempersiapkan 3 hal agar bisa menjadi generasi unggul di masa depan, yakni dengan kapabilitas, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan tidak pernah berhenti belajar.

Program Pelindo Mengajar ini merupakan bagian dari program TJSL yang dilaksanakan serentak di lingkungan Pelindo Group di wilayah kerja masing-masing di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mendukung pencapaian Target Prioritas bagi Pembangunan Berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia.

Baca Juga:
Pelindo Solusi Logistik Bagikan Sembako Gratis Kepada Ribuan Masyarakat Sekitar

Melalui program Pelindo Mengajar ini, SPSL memberikan bantuan pendidikan berupa 30 unit laptop, 1 unit proyektor, 3 set soundsystem untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan 4 unit handphone untuk siswa berprestasi.

Satu tahun pasca merger Pelindo, SPSL berkomitmen untuk terus dapat memberikan added value bagi stakeholder, memberikan kontribusi yang optimal bagi shareholder, menciptakan value creation dan financial uplift, serta menjalankan proses bisnis dan aksi korporasi dengan tetap mengacu pada prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Sebagai Anak Perusahaan BUMN, SPSL juga terus berupaya untuk menjalankan amanat dalam mendukung program pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Semua program TJSL SPSL mengacu pada tiga prioritas Program TJSL Pelindo yakni pengembangan kapasitas manusia melalui pendidikan, pemberdayaan ekonomi dengan pengembangan UMK, serta keselarasan interaksi dengan lingkungan sekitar,” tutup Joko Noerhudha.(ahmad)