Pelindo Rombak Direksi Subholding Peti Kemas, Ini Susunannya

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 02/Mar/2023 07:56 WIB
Pelindo Rombak Susunan Direksi Subholding Peti Kemas/Foto: Pelindo Pelindo Rombak Susunan Direksi Subholding Peti Kemas/Foto: Pelindo

Jakarta (Beritatrans.com) - PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) telah menggelar Rapat umum pemegang saham (RUPS) dan memutuskan untuk melakukan pergantian Direktur SDM yang sebelumnya dijabat oleh pejabat Edi Priyanto ke pejabat baru Ady Sutrisno.

Pergantian Direktur SDM ini tertuang dalam RUPS nomor KP.03/24/2/1/RKTK/UTMA/PLND-23 dan SK.03/24/2/4/HKP/DRU/PSD-23 yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan Direktur Utama PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) selaku kuasa pemegang saham SPTP.

Baca Juga:
Pelni Punya 2 Direktur Baru

Keputusan yang tertanggal 24 Februari 2023 tersebut berlaku efektif mulai hari ini, 1 Maret 2023. Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas Widyaswendra mengatakan perubahan komposisi direksi perusahaan merupakan kewenangan penuh dari pemegang saham.

Menurutnya, pergantian direksi ini merupakan hal yang biasa dilakukan oleh sebuah korporasi besar terutama di dalam tubuh Pelindo grup. Pasca penggabungan PT Pelindo I-IV pada 1 Oktober 2021 lalu, Pelindo pun telah menetapkan sejumlah rencana strategis untuk kemajuan perusahaan.

"Pergantian direksi ini dilakukan untuk mendukung pencapaian sejumlah rencana strategis yang telah ditetapkan oleh holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo," kata Widyaswendra dalam keterangan tertulis, Rabu (1/3/2023).

Diketahui, sebelum ditunjuk sebagai Direktur SDM PT Pelindo Terminal Petikemas, Ady Sutrisno adalah Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal yang juga merupakan bagian dari Pelindo grup. Penugasan itu didapat Ady pasca penggabungan PT Pelindo I-IV yang terjadi pada 1 Oktober 2021 lalu.

Ady yang berasal dari Makassar tersebut mengawali kariernya sebagai pegawai PT Pelindo IV (Persero) pada tahun 1998. Sejumlah jabatan penting di PT Pelindo IV (Persero) sebelum merger pernah diemban oleh Ady Sutrisno antara lain Kepala Biro Hukum (2014), General Manager Pantoloan (2016), General Manager Sorong (2017), General Manager Ambon (2019), General Manager Terminal Petikemas Makassar (2021), dan Direktur SDM PT Pelindo IV (Maret 2021-September 2021).

Sementara itu, Edi Priyanto mendapat penugasan baru dari pemegang saham sebagai Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal. PT Pelindo Multi Terminal merupakan subhoding Pelindo yang menangani bisnis non-peti kemas. Perusahaan ini berkantor pusat di Medan, Sumatra Utara dan mengelola sejumlah cabang pelabuhan di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk kontribusi dan dedikasi yang telah diberikan oleh Bapak Edi Priyanto untuk kemajuan PT Pelindo Terminal Petikemas, selamat menjalankan tugas baru sebagai Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal," ucap Widyaswendra.

Direksi Pelindo Terminal Petikemas:
Direktur Utama: M. Adji
Direktur Operasi: Muarip
Direktur Teknik: Dothy
Direktur SDM: Ady Sutrisno
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Endot Endrardono
Direktur Strategi dan Komersial: Rima Novianti
(ny/Sumber:detik.com)