Ini Layanan DAMRI selama Pagelaran World Superbike Mandalika

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 03/Mar/2023 17:24 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – DAMRI turut mendukung kelancaran aksesibilitas transportasi penyelenggaraan World Superbike di Mandalika Sirkuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 3 s.d 5 Maret 2023 (selama event WSBK).

Event WSBK ini merupakan kali ketiganya diselenggarakan di Sirkuit Mandalika. “Bersinergi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Dinas Perhubungan NTB, DAMRI menyediakan 25 unit armada bus shuttle di area Sirkuit Mandalika, dan 3 unit armada menuju Sirkuit Mandalika,” ucap Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri.

Baca Juga:
Terus Perkuat Konektivitas, DAMRI Layani Angkutan Perintis di Nabire

DAMRI menargetkan akan mengangkut sebanyak lebih dari 11 ribu penonton WSBK selama 3 hari perhelatan berlangsung. Target tersebut meningkat dari realisasi tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2022 lalu, DAMRI mengangkut sebanyak 10 ribu penumpang.

Fikri menambahkan bahwa sejumlah persiapan dalam pengoperasian layanan di WSBK telah dilakukan DAMRI, di antaranya adalah melakukan pelatihan para pengemudi untuk memastikan Standar Minimum Pelayanan selama berkendara, pengecekan kesehatan secara berkala kepada pengemudi, hingga kegiatan ramp check untuk memastikan armada yang dioperasikan aman. 

Baca Juga:
DAMRI Layani Jakarta-Palembang, Catat Jadwal Keberangkatannya!

Layanan yang disediakan DAMRI untuk rute dari dan menuju Sirkuit Mandalika adalah Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) dan Bandara Selaparang. Jam operasional mulai pukul 06.00 WITA s.d selesai.

“Khusus angkutan shuttle di area Sirkuit Mandalika DAMRI beroperasi mulai pukul 07.00 WITA s.d 23.00 WITA, dengan keberangkatan bus 10-15 menit sekali. Seluruh layanan DAMRI selama pergelaran WSBK tidak dikenakan tarif, alias gratis dengan ketentuan telah memiliki tiket untuk menyaksikan pertandingan WSBK di Sirkuit Mandalika tersebut. Nantinya penonton akan diarahkan berdasarkan tiket masuk melalui gate-gate yang tersedia.

Baca Juga:
Akhir Pekan ke IIMS 2023 di JIExpo ada Shuttle Bus Gratis, Cek Jadwal dan Lokasinya

“Kami berharap layanan DAMRI selama WSBK ini dapat menunjang kelancaran pergelaran ajang balap motor terbesar di Indonesia tersebut.".(ahmad)