Gandeng World Cleanup Day Indonesia, Citilink Gelar Aksi Bersih-bersih Bantaran Sungai Ciliwung

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 03/Mar/2023 18:18 WIB
Konitmen Citilink pada kepedulian lingkungan Konitmen Citilink pada kepedulian lingkungan

BOGOR (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan Citilink menggandeng organisasi World Cleanup Day Indonesia, gelar aksi bersih-bersih bantaran sungai Ciliwung.

Kegiatan diikuti jajaran manajemen 
serta relawan pegawai dan berhasil mengumpulkan 58 karung atau sekitar 583 kg sampah pada hari 
ini (3/3/2023).

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Turut hadir pada kegiatan ini adalah Direktur Human Capital Citilink Arief Adhi Sanjaya dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Citilink Pandu Fajar Wisudha.

“Kegiatan pembersihan bantaran sungai ini merupakan bentuk komitmen Citilink terhadap lingkungan terutama dalam mengatasi permasalahan sampah. Kami menaruh perhatian lebih terhadap persoalan sampah, dimulai dengan tidak membuang sampah sembarangan, melakukan pemilahan sampah hingga mendaur ulang sampah menjadi wujud yang bermanfaat,” ujar Direktur Human Capital Citilink Arief Adhi Sanjaya.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Seluruh sampah yang terkumpul diangkut dan dikelola oleh Waste4Change, perusahaan pengelola  sampah secara bertanggung jawab. 

Material daur ulang dari sampah yang terkumpul akan dikelola di 
Rumah Pemulihan Material Waste4Change, sedangkan material residu akan diolah menjadi Refuse 
Derived Fuel (RDF).

Baca Juga:
Di Periode Libur Lebaran, Garuda Siapkan 170 Extra Flight dan Citilink 400

"Aksi pembersihan bantaran sungai ini juga melibatkan berbagai pihak di antaranya BPBD Kota Bogor, 
Satgas Naturalisasi Ciliwung dan Komunitas Peduli Ciliwung (KPC)," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari, Citilink turut serta memberikan fasilitas tempat sampah untuk diletakkan dan diberikan kepada
perumahan warga di lokasi sekitar sungai sebagai bentuk dukungan terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Arief menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Citilink yang berkelanjutan setelah sebelumnya mereka melakukan webinar edukasi sampah dan melakukan kegiatan decluttering barang oleh manajemen dan pegawai.

“Citilink berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar, tidak hanya untuk kebersihan lingkungan, namun juga dapat semakin meningkatkan kesadaran individu terhadap permasalahan sampah yang ada,” tutup Arief. (omy)