PMI Kota Bekasi Kerahkan 7 Personel di Kebakaran Terminal BBM Pertamina Plumpang

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 04/Mar/2023 14:33 WIB
Tim PMI Kota Bekasi di lokasi kebakaran, Jumat (3/3/2023) malam. Foto: istimewa. Tim PMI Kota Bekasi di lokasi kebakaran, Jumat (3/3/2023) malam. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Kebakaran yang terjadi di Integrated Terminal BBM Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) malam, PMI Kota Bekasi turut membantu menerjunkan tim evakuasi ke lokasi.

Kepala Markas PMI Kota Bekasi, Imam Trisubekti mengatakan, pada saat terjadi ledakan tim kita sudah bersiapsiaga jika ada permintaan dari PMI Jakarta Utara.

Baca Juga:
Masa Libur Sekolah, Pertamina Regional JBB Gelar Khitanan Massal

“Saat Wakil Ketua PMI Kota Jakarta menghubungi ke kami, langsung kita persiapkan tim dan perbantuan dari PMI Kota Bekasi menuju lokasi. Tim diberangkatkan pukul 21.00 WIB malam,” kata Imam melalui pesan singkat, Jumat (3/3/2023) malam.

Dia juga menambahkan, sampai saat ini belum ada penambahan Tim PMI Kota Bekasi untuk perbantukan di lokasi kejadian, “tergantung situasi dan permintaan PMI Jakarta Utara. Karena kita ikut arahan tugas dari PMI Kota Jakarta Utara,” pungkasny.

Baca Juga:
Tingkatkan Kesehatan Balita, Integrated Terminal Jakarta Raih Penghargaan Padmamitra Award

Jumlah Tim PMI Kota Bekasi yang dikerahkan yaitu tujuh personel beserta dengan 1 unit mobil ambulans dan 1 mobil jenazah. (Dan)

Baca Juga:
Dorong Kebangkitan Ekonomi Indonesia, UMKM Unggulan Pertamina Hadir di ICRAFT 2023