KAI Commuter Optimalisasi Layanan, Jadwal KRL Pertama dari Nambo Kini Jam Segini

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 05/Mar/2023 17:38 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter terus melakukan optimalisasi pelayanan kepada penumpang KRL. Di daerah Jabodetabek KAI Commuter menambah jumlah operasinal KRL di hari sibuk dan juga melakukan rekayasa operasi.

"KAI Commuter saat ini mengoperasikan perjalanan commuterline sebanyak 1.090 perjalanan mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB setiap hari kerja," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dikutip dari keterangan resmi, Ahad (5/3/2023).

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

KAI Commuter melakukan optimalisasi rekayasa pola operasi mulai tanggal 1 Maret lalu dengan menjalankan 39 KA Feeder relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan PP sebagai antisipasi kepadatan penumpang pada jam - jam sibuk.

Dijelaskan, pada Lin Bogor rekayasa pola operasi dioptimalisasikan pada relasi Nambo – Jakarta Kota, terhitung 2 Maret 2023 menambah pemberangkatan pada pukul 06.20 dan pemberangkatan dari Nambo pada pukul 07.00 WIB menjadi pukul 07.25 WIB.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Optimalisasi juga dilakukan pada Lin Rangkasbitung rekayasa pola operasi dengan memperpanjang relasi dari Serpong – Tigaraksa untuk kembali menjadi commuteline Tigaraksa – Tanah Abang. 

Sedangkan pada Lin Bekasi juga dilakukan optimalisasi jarak dan waktu tempuh perjalanan commuterline.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

"Perseberan pengguna pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB pada hari kerja. Sedangkan pesebaran pengguna commuterline pada hari libur atau akhir pekan terfokus pada pukul 09.00 – 17.00 WIB," ungkap Anne.(fhm)