Stasiun Bekasi Jam Sibuk Ramai Pelajar SMA Gunakan KRL dan Juga Penumpang KAJJ

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 07/Mar/2023 09:02 WIB
Penumpang kereta saat memasuki Stasiun Bekasi, Selasa (7/3/2023). Penumpang kereta saat memasuki Stasiun Bekasi, Selasa (7/3/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penumpang KRL Commuterline ramai mengakses Stasiun Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (7/3/2023) pagi. Pengguna ada yang baru tiba untuk mengakhiri perjalanan KRL dan banyak yang masuk untuk naik KRL. 

Terlihat penumpang langsung masuk tanpa dilakukan pengecekan. Beberapa penumpang terlihat menunjukkan Smartphone mereka untuk memperlihatkan bukti vaksin.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id, terlihat petugas dari KAI Commuter dan petugas keamanan tampak berjaga mulai dari akses naik tangga atau eskalator di utara maupun di selatan.

Terlihat juga penumpang dengan seragam sekolah tampak menggunakan KRL pada jam sibuk pagi ini. Mereka tampak mengenakan baju putih dan celana atau rok berwarna abu-abu yang biasa dikenakan oleh pelajar tinggkat SMA. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Beberapa pelajar juga ada yang mengenakan seragam tingkat SMP bahkan SD yang tampak didampingi oleh orang tua. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Pada jam sibuk, penumpang KRL merupakan masyarakat yang sering menggunakan transportasi masal tersebut. Mereka tampak buru-buru dan hapal jalur mana yang ada kereta akan berangkat.

Di stasiun itu, juga memberangkatkan penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ). Telihat penumpang Kereta Api Jarak Jauh yang hendak berangkat juga yang baru tiba dari daerah.

Diketahui sebelumnya, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengelaurkan data jumlah penumpang KRL harian dan bulanan yang berjalan pada tahun 2023 ini.

Jumlah penumpang KRL Jabodetabek pada bulan Februari mencapai 20.622.659 dengan rata-rata perhari sebanyak 736.524. Dengan volume rata-rata pengguna pada hari kerja sebanyak 795.067 orang dengan volume tertinggi harian yaitu 829.741 pada senin 20 Februari 2023 lalu, sedangkan rata-rata volume pada akhir pekan sebanyak 613.677 orang. 

Persebaran pengguna commuterline pada hari kerja juga terfokus pada jam-jam sibuk pagi yaitu pukul 05.30 – 07.30 WIB. Sedangkan jam-jam sibuk sore mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB. 

"Saat ini KAI Commuter mengoperasikan 1.090 perjalanan commuterline di wilayah Jabodetabek dengan waktu operasional mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB setiap harinya," kata Anne.

KAI Commuter mengimbau kepada pengguna untuk merencanakan perjalanan dengan cermat dan gunakan aplikasi C-Access untuk mendapatkan info jadwal, kepadatan di stasiun dan posisi kereta secara real time. 

"Selalu ikuti arahan petugas dan tertib dengan mendahulukan pengguna yang akan keluar dari kereta, tetap waspada dan jagalah keselamatan selama berkomuter," pungkas Anne.(fhm)