Naik Kereta Cepat Turun di Padalarang ke Kota Bandung, Lanjut Pakai Feeder 18 Menit

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 07/Mar/2023 14:22 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung/Foto: Rifkianto Nugroho  Kereta Cepat Jakarta-Bandung/Foto: Rifkianto Nugroho

Bandung (Beritatrans.com)  - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyiapkan kereta pengumpan (feeder) untuk penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang mau menuju pusat kota. Nantinya, Kereta Cepat Jakarta-Bandung berhenti di Stasiun Padalarang dan penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Kota Bandung akan diangkut dengan kereta feeder tersebut.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan jadwal kereta feeder akan disesuaikan dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga:
Jadwal Kereta Whoosh Jakarta-Bandung PP Minggu 18 Februari 2024

"Dan itu akan terus menyesuaikan dengan jadwalnya kereta cepat. Nanti kereta feeder itu akan dari Padalarang akan berhenti di Cimahi dan berakhir di Bandung sekitar 18 menit," katanya di Bandung, Senin (6/3/2023).

KAI berupaya menyesuaikan jadwal keberangkatan kereta pengumpan menuju Kota Bandung dengan kedatangan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang tiba di Stasiun Padalarang, akan langsung diarahkan ke kereta feeder jika ingin menuju pusat Kota Bandung.

"Jadi kita berusaha mendesain, menyesuaikan jadwal kereta cepat itu, kereta feeder ini menyesuaikan jadi nanti penumpang itu langsung diarahkan untuk naik kereta feeder ketika sampai Padalarang," ungkapnya.

Dia juga menuturkan, keberadaan kereta feeder ini juga tidak akan mengganggu operasional kereta lain.

"Jadi selama ini pelayanan kepada masyarakat koridor Padalarang Bandung itu sudah terpenuhi dengan kereta api Bandung Raya komuter, kereta feeder ini tidak akan mengganggu operasional perjalanan kereta Bandung Raya yang sekarang dipakai masyarakat, karena dari Bandung ke Padalarang itu sudah double track jadi tidak akan saling mengalahkan," katanya.     (ny/Sumber:detik.com)

Baca Juga:
Jadwal Kereta Whoosh Jakarta-Bandung PP Sabtu 17 Februari 2024