FIFGROUP Sabet Penghargaan The Most Inspiring CEO dari iCIO Community

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 09/Mar/2023 17:41 WIB
Presiden Direktur PT Federal International Finance atau Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, didapuk sebagai The Most Inspiring CEO pada ajang iCIO Award 2023/Foto:istimewa/FIF Group Presiden Direktur PT Federal International Finance atau Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, didapuk sebagai The Most Inspiring CEO pada ajang iCIO Award 2023/Foto:istimewa/FIF Group

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Teknologi berkembang begitu pesat, terus menerus serta mendisrupsi bisnis secara menyeluruh. Melihat akan hal itu, seorang pemimpin, dalam menjalankan bisnisnya dituntut untuk mampu melihat dan menangkap setiap tantangan dan peluang yang muncul.

Baca Juga:
Kemenhub Kembali Raih Penghargaan Terbaik Pertama Anugerah Layanan Investasi

Seorang Chief Officer, khususnya Chief Information Officer (CIO) harus dapat menjadi tonggak inovasi untuk bisnis dalam membantu perusahaan mewujudkan peran dan nilai dari teknologi informasi. CIO yang sukses perlu menunjukkan dan memiliki ketajaman komersial, manajemen teknologi mutakhir, dan kemampuan relasional yang luar biasa untuk memberikan nilai terbaik kepada pemangku kepentingan di organisasi mereka.

iCIO Community bekerja sama dengan Tenggara Strategics menggelar acara tahunan iCIO Award 2023, di mana gelaran tersebut dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada para pemimpin teknologi dan juga perusahaan yang sukses memberikan nilai pada bisnis dan penggunaan teknologi yang inovatif dengan cara yang luar biasa. Tenggara Strategics telah ditunjuk sebagai mitra untuk melakukan proses seleksi dan penjurian.

Baca Juga:
IMOS+ 2023 Ajang Miliki Segala Kebutuhan Lewat Keputusan Finansial Tepat dan Bijak

Presiden Direktur PT Federal International Finance atau Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, didapuk sebagai The Most Inspiring CEO pada ajang iCIO Award 2023, dalam keterangan tertulis, Kamis, 09 Maret 2023 bertempat di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta

PT Federal International Finance (FIFGROUP), perusahaan pembiayaan yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, menyadari akan pentingnya digitalisasi bagi proses operasional hingga pelayanan kepada pelanggan. Upaya digitalisasi FIFGROUP telah dimulai jauh sebelum pandemi datang.

Baca Juga:
Booth FIFGROUP di IMOS+ 2023 Resmi Dibuka, Targetkan Penyaluran Pembiayaan Sepeda Motor Senilai Rp5,7 Miliar

Tentu hal tersebut tidak lepas dari peran dan arahan dari Margono sebagai seorang CEO yang mampu memberikan insight dan direction yang jelas, seperti yang Beliau disampaikan dalam interview dengan iCIO : “Teknologi dikembangkan sesuai kebutuhan. Teknologi selalu berkembang dan kebutuhan konsumen juga selalu berubah. Seorang CIO harus up-to-date terhadap teknologi baru dan juga harus mengerti bisnis bukan hanya mengerti teknologi tetapi perkembangan kompetisi bisnis, dan juga harus mengerti proses operasional sehingga dalam menentukan strategi IT itu sendiri itu tidak salah dan sesuai dengan kebutuhan bisnis. Itu hal utama yang selalu saya, sebagai CEO, sampaikan kepada CIO.”

Pada acara awarding, Margono juga berkesempatan memberikan pidato singkat untuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran iCIO Community yang hadir yaitu Executive Director iCIO Community, Suzan Zhang, Co-Founder iCIO Community, Rachmat Gunawan, Advisor iCIO Community, Chairman serta jajaran pengurus iCIO Community.

Lanjut Margono : “Proses digitalisasi FIFGROUP diawali dengan digitalisasi terhadap proses operasional, kemudian dikembangkan ke partner dan konsumen untuk memberikan pengalaman yang baik dalam berhubungan dengan FIFGROUP. Oleh karena itu, dengan semangat kolaborasi antar bisnis unit, maupun dengan partner kerja sama lainnya, FIFGROUP berinovasi untuk meningkatkan produk, layanan serta customer experience, dengan memanfaatkan serta memperkuat ekosistem yang ada. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh insan FIFGROUP di seluruh Indonesia atas kerja luar biasa serta kolaborasi sinergis yang diberikan. Penghargaan ini memperkuat kami untuk bekerja lebih baik bagi seluruh karyawan yang berjumlah lebih dari 15 ribu di seluruh Indonesia. Ke depan kami akan terus berupaya untuk kompetitif dan memberikan nilai tambah bagi stakeholders, sehingga kami pun terus dapat bertumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat.”

Acara penghargaan ini dirangkai bersamaan dengan Seminar bertajuk Another Verse in Digital Era – “The Metaverse” yang disampaikan oleh Dr. Anton Hutabarat selaku Director of Channel Alibaba Cloud.(ahmad)