TNI AL Gelar Pelatihan Menyelam Scuba kepada Anggota Pramuka Saka Bahari

  • Oleh : Dirham

Senin, 13/Mar/2023 10:28 WIB
 Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut selaku Ketua Saka Bahari Tingkat Nasional Laksamana Pertama TNI Suradi Agung Slamet membuka pelatihan menyelam scuba untuk Pramuka Saka Bahari.  Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut selaku Ketua Saka Bahari Tingkat Nasional Laksamana Pertama TNI Suradi Agung Slamet membuka pelatihan menyelam scuba untuk Pramuka Saka Bahari. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut menggelar kursus selam Scuba TNI AL Saka Bahari 2023 kepada anggota Pramuka Saka Bahari. Kegiatan yang berlangsung di Kolat Koarmada I dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu digelar pada 8-12 Maret 2023.

Kursus selam Scuba yang mengambil tema “Pembinaan Saka Bahari Nasional 2023 untuk mewujudkan Semangat Pengabdian Tanpa Batas guna Membangun Keutuhan Bangsa” ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut selaku Ketua Saka Bahari Tingkat Nasional Laksamana Pertama TNI Suradi Agung Slamet di Lobby Dispotmaral Sunter Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

“Ini rangkaian acara dalam penyelenggaraan Pembinaan Saka Bahari Nasional 2023 yaitu kegiatan pembinaan dan pengembangan kepada para Pinsaka Bahari di Kwartir Daerah/Cabang/Ranting dalam membina Saka Bahari,” ucapnya, Kamis (9/3/2023). 

Menurut Suradi, kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta perwakilan Saka Bahari dari berbagai daerah. Dengan metode pengajaran teori dan praktik, beberapa materi latihan yang diajarkan meliputi Latihan Kecakapan Kolam (LKK) dan Latihan Perairan Terbuka (LPT). 

"Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung generasi muda dalam meningkatkan kompetensi dan kecakapannya terutama dalam hal menyelam. Para peserta yang dapat mengikuti kursus dengan hasil yang baik nantinya mendapatkan Tanda Kecakapan Khusus (TKK) berupa brevet dan sertifikasi Selam Scuba TNI AL," katanya. (ds/sumber Sindonews.com)