Jasa Raharja Jawa Barat di Rakor Pembina Samsat Tingkat Nasional 2023, Mantapkan Peran dan Kerjasama Instansi Terkait

  • Oleh : Bondan

Selasa, 14/Mar/2023 18:55 WIB
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Dodi Apriansyah menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka kegiatan Pembina Samsat Tingkat Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di The Trans Luxury Hotel Bandung, Senin (13/3/2023). Foto: istimewa. Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Dodi Apriansyah menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka kegiatan Pembina Samsat Tingkat Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di The Trans Luxury Hotel Bandung, Senin (13/3/2023). Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Dodi Apriansyah menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka kegiatan Pembina Samsat Tingkat Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di The Trans Luxury Hotel Bandung, Senin (13/3/2023). 

Dodi Apriansyah mengatakan, Maksud dan Tujuan dari pada Rakor ini adalah untuk memantapkan kembali peran Samsat dan Kerjasama dengan instansi terkait, karena dalam beberapa hari terakhir ada beberapa isu di media sosial yang sangat meresahkan dengan ajakan untuk masyarakat tidak taat bayar pajak.

Baca Juga:
Kolaborasi Jasa Raharja Cirebon dan PNM Dalam Program Perlindungan Kecelakaan dan Pemberdayaan Ekonomi

“Karena hasil uang pajak dari masyarakat digunakan oleh oknum pajak yang tidak bertanggung jawab, untuk itu dengan adanya rakor ini di harapkan untuk seluruh pemangku dan perangkat kepentingan bisa membangun kepercayaan masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya ke Samsat,” ucap Dodi dalam keterangan tertulis, Selasa (14/3/2023).

Dia juga berharap dengan berbagai kebijakan seperti penghapusan biaya BBN dan penghapusan denda keterlambatan pembayaran pajak tahunan, serta diharapkan pula untuk teknologi digital pendataan kendaraan dan pemilik kendaraan segera di realisasikan kepada masyarakat.

Baca Juga:
Tingkatkan Pelayanan Bagi Korban kecelakaan, PT Jasa Raharja Berikan Penghargaan Kepada RS Hermina Soreang Kabupaten Bandung

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakorlantas Polri, Dir Regident Korlantas Polri, Wakapolda Jabar, Kasubdit BPKB Korlantas Polri, Kasubdit STNK Korlantas Polri, Kasubdit SBST Korlantas Polri, Dir Lantas, Wakil Gubernur Jabar, Dirjend Keuangan Kementerian Dalam Negeri dan Direktur Utama PT Jasa Raharja.

Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Dan)

Baca Juga:
Kepala Jasa Raharja Jawa Barat Berikan Pembinaan dan Motivasi di Kantor Perwakilan Indramayu